Lelang Boneka Rajut Bernie Sanders Ditawar Rp226 Juta

tim, CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2021 15:39 WIB
Seorang wanita Texas melelang boneka rajut Bernie Sanders dan sudah mencapai tawaran Rp226 juta. Seorang wanita Texas melelang boneka rajut Bernie Sanders dan sudah mencapai tawaran Rp226 juta. (dok: Arsip Tobey Time Crochet)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perbincangan mengenai Bernie Sanders dan sarung tangannya yang viral masih terus berlanjut. Usai penampilannya di upacara pelantikan presiden AS menjadi meme populer di media sosial, kini wujud Sanders hadir lewat sebuah boneka rajut buatan seorang wanita Texas,

Boneka rajut Bernie's Mittens Crochet Doll dilelang lewat sebuah situs belanja online dan harganya sudah mencapai penawaran Rp226 juta.

Boneka rajut itu dibuat sama persis seperti Sanders dalam gambar yang viral yang dibidik oleh fotografer Brendan Smialowski.


Dengan jaket Burton khas Sanders, boneka itu juga dilengkapi dengan sarung tangan serta masker yang dikenakan senator Vermont itu.

"Saya tidak sabar untuk berbagi dengan Anda apa yang telah saya kerjakan hari ini!" tulis keterangan dari Tobey Time Crochet, sebuah perusahaan dan toko Etsy milik Tobey King dari Corpus Christi, Texas, beberapa waktu lalu.

Dia menyampaikan bahwa dirinya telah memiliki pola boneka Sanders sejak setahun lalu, dan ia hanya perlu menambahkan jaket serta sarung tangan, seperti yang dikenakan di upacara pelantikan.

[Gambas:Instagram]



Sebagaimana dilansir Insider, boneka itu dibuat dari akrilik dan benang katun, dengan tinggi sekitar 9 inci atau sekitar 22,8 cm.

Tobey Time Crochet pertama kali membagikan tentang Bernie Mittens Crochet Doll lewat Facebook, satu hari setelah pelantikan. Sejauh ini, foto boneka rajutan itu telah mengumpulkan lebih dari 83 ribu likes dan dibagikan 226 ribu kali.

"Ini adalah hal paling menakjubkan yang pernah saya lihat sejak itu benar-benar terjadi! Saya pikir Anda harus membuatnya dan mengirimkannya kepadanya [Sanders]," tulis seorang pengguna Facebook.

Melihat antusias besar tersebut, Tobey Time Crochet lantas mengumumkan bahwa boneka rajut Bernie's Mittens Crochet Doll dijual di situs eBay, dengan 100 persen hasil penjualannya akan disumbangkan untuk organisasi Meals on Wheels.

Hingga Selasa (26/1) sore waktu Indonesia, boneka itu telah mendapat 153 tawaran dan harga penawaran saat ini adalah US$16.100. Penawaran, yang dimulai hanya dengan 99 sen akan ditutup malam ini pukul 14.56 waktu setempat atau Rabu (27/1) dini hari waktu Indonesia.

boneka bernie sandersBoneka rajut Bernie Sanders. (Tangkapan layar situs eBay)
(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK