5 Obat Herbal Penyakit Jantung dari Dapur

tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2021 09:00 WIB
Beragam obat herbal untuk penyakit jantung bisa menjaga kesehatan organ tubuh. Anda bisa menemukannya di dapur. Beragam obat herbal untuk penyakit jantung bisa menjaga kesehatan organ tubuh. Anda bisa menemukannya di dapur. (Istockphoto/clubfoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pola makan dan gaya hidup adalah salah satu cara utama menjaga kesehatan jantung. Beragam obat herbal untuk penyakit jantung juga bisa menjaga kesehatan organ tubuh ini.

Makan banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, lemak sehat seperti minyak zaitun, dan protein tanpa lemak seperti ikan dan ayam, tidak dapat mengalahkan untuk mencegah serangan jantung dan stroke.

Tetapi cara Anda menyiapkan makanan ini juga membuat perbedaan besar. Berbagai herbal telah terbukti memberi jantung Anda dorongan kesehatan tambahan.


Berikut beberapa obat herbal untuk penyakit jantung:

1. Kayu manis

Ilustrasi Kayu ManisFoto: stevepb/Pixabay
Ilustrasi Kayu Manis

Studi review 2013 dari 10 studi sebelumnya menemukan bahwa dosis harian dalam jumlah kecil kayu manis menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol LDL "jahat", dan trigliserida, jenis lemak darah yang berbahaya. Obat herbal ini juga menurunkan gula darah, melindungi dari diabetes, yang meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

2. Kapulaga


Satu penelitian menemukan bahwa kapulaga, bumbu kuat yang sering ditemukan di masakan India, dapat menurunkan tekanan darah. Penelitian juga menunjukkan itu membantu menurunkan risiko pembekuan darah.

Mengutip Cleaveland Heart Lab, Anda bisa menggunakan bumbu atau herbal ini ke dalam aneka hidangan makanan yang Anda buat.

Jahe sampai kunyit

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK