Penyakit yang Perlu Diwaspadai di Tahun Kerbau Logam

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/02/2021 18:43 WIB
Tahun baru China 2572 atau Imlek 2021 menjadi penanda masuknya tahun Kerbau Logam. Pada tahun ini, terdapat sejumlah penyakit yang patut diwaspadai. Ilustrasi. Ada sejumlah penyakit perlu diwaspadai di Tahun Kerbau Logam. (Istockphoto/ipopba)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tahun baru China 2572 atau Imlek 2021 menjadi penanda masuknya tahun Kerbau Logam. Pada tahun ini, terdapat sejumlah penyakit yang patut diwaspadai.

Pakar Feng Shui Yulius Fang dan Angelina Fang menjelaskan, tahun Kerbau beserta elemen logam kecil dan tanah kecil basah dapat memengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Risiko terhadap sejumlah penyakit pun meningkat.

Di masa pandemi ini, Covid-19 adalah penyakit yang patut diwaspadai. Pasalnya, pandemi diramalkan masih akan terus berlangsung hingga 2023 mendatang.


"Karena pandemi ini masih dua tahun lagi, secepatnya 2023 dengan catatan kalau tidak muncul varian baru," kata Yulius kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu jelang Imlek 2021.

Selain itu, elemen pada tahun Kerbau Logam terdiri dari yin dan yin, yang berarti keduanya dingin. Situasi ini dapat berdampak buruk pada kondisi kejiwaan seseorang.

"Akan banyak pesimistis dan suram sehingga penyakit mental akan banyak bermunculan seperti depresi," ungkap Yulius.

Oleh karena itu, Yulius menyarankan agar setiap orang dapat memperhatikan kesehatan mental dengan mengelola stres dan melakukan aktivitas yang menyenangkan.

Selain itu, Yulius juga menyebut beberapa penyakit yang berkaitan dengan sistem pencernaan, pembuluh darah, pankreas, otot, dan kanker juga banyak bermunculan di tahun ini.

Yulius menyarankan setiap orang dapat menjaga kesehatan dengan beristirahat yang cukup dan juga mengonsumsi vitamin jika diperlukan.

(ptj/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK