Tanaman Hias yang Mudah Dirawat, Cocok untuk Zodiak Anda

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 16:15 WIB
Ada beberapa tanaman hias yang dikenal mudah untuk dirawat. Beberapa tanaman hias ini cocok untuk Anda berdasarkan preferensi zodiak. Ilustrasi. Ada beberapa tanaman hias yang dikenal mudah untuk dirawat. (iStockphoto/Prostock-Studio)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anda ingin memelihara tanaman hias tapi merasa tak begitu lihai dalam berkebun? Tenang saja, ada beberapa tanaman hias yang dikenal tak rewel dan mudah untuk dirawat. Beberapa tanaman hias ini cocok untuk Anda berdasarkan preferensi zodiak.

Tak semua tanaman hias memerlukan perawatan yang khusus dan rumit. Beberapa bahkan dapat dirawat dengan mudah tanpa mengganggu pertumbuhannya.

Jika Anda menyukai tanda-tanda astrologi, Anda bisa mencoba mencari kecocokan antara ciri kepribadian berdasarkan zodiak dengan pilihan tanaman hias yang dipilih.


Mengutip The Spruce, berikut pilihan tanaman hias yang cocok untuk Anda berdasarkan zodiak.

Aries: Umbrella Plant

Umbrella plant (Schefflera) merupakan tanaman yang dapat tumbuh dalam ukuran yang sangat besar jika dirawat dengan baik.

Seperti Aries yang penuh semangat, tanaman ini berwarna hijau dan terlihat cemerlang. Namun, sifat Aries yang berapi-api dan impulsif bisa membuatnya agak beracun jika tidak dianggap serius.

Tanaman ini juga berperan dalam membersihkan udara ruangan. Dengan cukup menyiramnya beberapa kali dalam sebulan, tanaman ini akan tumbuh dengan indah dan mencerahkan sudut ruangan yang kusam.

[rubber plant]

Taurus: Rubber plant

Tanaman dengan nama latin Ficus elastica ini dapat tumbuh dengan berani dan indah. Namun, untuk tumbuh sempurna, mereka membutuhkan waktu untuk benar-benar berakar.

Sama seperti Taurus, yang bergerak lambat tapi indah. Tanaman ini akan tumbuh dengan mantap setelah diberikan kondisi optimal, seperti cahaya yang terang tapi tidak langsung. Sifat keras yang melekat di antara keduanya membuat Taurus dan tanaman ini jadi mitra yang tangguh, mantap, dan setia.

Gemini: Spider plant

Tanaman yang tumbuh dengan cepat ini mudah bergaul dan berkembang biak menjadi tunas yang lebih kecil untuk mencerahkan ruang.

Mirip dengan Gemini yang tumbuh subur di tengah petualangan dan situasi sosial, tanaman dengan nama latin Chlorophytum ini selalu menemukan cara untuk tumbuh dan akan beradaptasi dengan jenis interaksi apa pun yang diberikan.

Tanaman hias satu ini mampu tumbuh dengan baik di dalam maupun di luar ruangan. Perawatannya pun tak sulit, berikan cahaya matahari tidak langsung dan siram saat tanah sudah mulai mengering.

Cancer: Aloe vera

Tanaman dengan nama latin Aloe barbadensis ini memiliki fungsi ganda, sebagai tanaman hias dan obat. Sama seperti Cancer yang hidupnya sering didedikasikan untuk merawat dan melindungi orang-orang yang dicintainya.

Anda hanya perlu memberi tanaman lidah buaya sinar matahari selama 8-10 jam per hari. Lakukan penyiraman saat tanah sudah mulai kering.

Leo: Snake plant

Seperti Leo yang penuh dengan kebanggaan, lidah mertua tumbuh subur dengan daun berwarna gelap dan kokoh.

Mampu bertahan hingga satu bulan tanpa air, tanaman bernama latin Sansevieria trifasciata ini mewujudkan sikap bertanggung jawab Leo. Daunnya yang runcing mencerminkan kesombongan dan sifat angkuh Leo saat merasa tidak dihargai dan dicintai.

Tak hanya cantik sebagai tanaman hias, lidah mertua juga tak mudah mati dan mudah perawatannya. Anda bisa menempatkannya di bawah sinar matahari tidak langsung. Anda juga tak perlu terlalu sering menyiramnya, cukup sekali dalam seminggu.

Tanaman Hias yang Mudah Dirawat, Cocok untuk Zodiak Anda

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK