Tanaman Hias Keladi yang Viral Diburu Emak-emak di Kuburan

tim, CNN Indonesia | Senin, 15/02/2021 20:39 WIB
Sebuah video menggambarkan semangat emak-emak 'memburu' tanaman keladi di kuburan. Ada setidaknya 10 jenis tanaman hias keladi yang diprediksi bakal hit. ILUSTRASI tanaman hias keladi (iStockphoto/ArLawKa AungTun)
Jakarta, CNN Indonesia --

Popularitas beberapa jenis tanaman hias membuat mereka kian dicari. Terbukti, sebuah video menggambarkan semangat emak-emak 'memburu' tanaman keladi di bertandang ke kuburan.

Menghimpun sejumlah informasi, video kali pertama diunggah oleh akun TikTok, @alyanoor18.

"Kelakuan ibu-ibu pas nemu bunga yang lagi viral. Enggak pandang tempat di kuburan pun main sikat saja," tulis pemilik akun pada video.


Tidak ada keterangan lanjutan mengenai video. Akun Twitter @danrem yang mengunggah ulang video pun mempertanyakan informasi sebenarnya dari aktivitas emak-emak tersebut. Jika yang dimaksud membersihkan, tetapi mereka tampak mencabut satu jenis tanaman saja.

Dari video terlihat emak-emak ini mengambil tanaman hias jenis keladi dengan daun berwarna hijau dan merah. Diketahui beberapa jenis keladi memiliki daun berwarna hijau dan merah seperti, Caladium Freida Hemple, Caladium Radiance, Caladium spring Fling, Caladium bicolor, juga Caladium Tricolor.

Di 2021, tanaman hias diprediksi masih diburu termasuk keladi. Keladi alias Caladium merupakan anggota talas-talasan atau famili Araceae. Bentuk daun, warna juga coraknya jadi daya tarik keladi. Perawatannya pun terbilang mudah.

Berikut 10 jenis tanaman keladi yang diprediksi bakal hit di 2021:

1. Caladium amazon

Tanaman hias ini diprediksi jadi tren dikarenakan memiliki tampilan yang hampir mirip dengan jenis bunga keladi tengkorak hitam.

2. Caladium Gingerland

Keluarga keladi atau yang disebut sebagai the heart of Jesus atau kuping gajah ini memiliki bentuk yang unik. Daunnya berbentuk hati, dan berukuran kecil hingga sedang. Selain itu warna daun tanaman ini putih lembut, dengan pinggiran hijau tua, dengan bintik-bintik berwarna merah muda.

3. Caladium Moonlight

Keladi jenis Moonlight merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki banyak peminat. Pasalnya tanaman ini memiliki warna daun yang hampir seluruhnya putih bersih seperti cahaya rembulan. Pada warna putih daun, terdapat gurat halus berwarna hijau, serta tepi daun yang juga berwarna hijau.

4. Caladium Carolyn Whorton

Tanaman hias ini memiliki daun berbentuk hati yang dasar warnanya hijau, dengan bercak-bercak merah muda, serta memiliki tulang daun berwarna merah.

5. Caladium Bicolor

Keladi jenis bicolor merupakan salah satu jenis tanaman keladi yang paling banyak dimiliki karena jenis bunga keladi ini juga cukup mudah dibudidayakan.

6. Caladium Miss Muffet

Keladi Miss Muffett memiliki bentuk yang umumnya agak kecil, dengan warna dasar hijau muda. Tanaman ini juga memiliki bintik-bintik berwarna merah pekat, serta tulang daun yang umumnya berwarna merah.

7. Caladium Thai Beauty (Keladi Batik)

Tanaman hias keladi ini sering dijuluki keladi batik. Keladi jenis ini memiliki daun yang memanjang dengan dominasi warna merah muda. Namun masih tetap memiliki warna hijau pada tepi daun dan pada sekitar tulang daun.

8. Caladium Spring Fling

Keladi yang satu ini memiliki warna daun yang di dominasi merah muda, dengan sedikit warna hijau di sekitar tulang, dan pinggiran daun. Namun beberapa jenis keladi ini juga punya daun yang berwarna dominan tekno.

9. Caladium Radiance

Kecantikan keladi radiance memang tak boleh diragukan. Tanaman ini memiliki pinggiran daun berwarna hijau. Tanaman ini dipenuhi bercak berwarna merah muda, dan tulang daun berwarna merah pekat.

10. Caladium White Queen

Tanaman hias ini memiliki warna dasar putih, dengan warna hijau tipis pada tepi daun. Warna putih daun juga dihiasi dengan urat-urat halus berwarna hijau.

(els/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK