Posisi Seks yang Dapat Tingkatkan Kualitas Tidur

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 22:16 WIB
Berhubungan seks dapat membuat tidur lebih nyenyak. Sejumlah posisi seks dapat meningkatkan kualitas tidur. Ilustrasi. Sejumlah posisi seks dapat meningkatkan kualitas tidur. (Istockphoto/dima_sidelnikov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berhubungan seks sebelum tidur disebut dapat membuat tidur lebih nyenyak. Studi terbaru menunjukkan, sejumlah posisi seks dapat meningkatkan kualitas tidur. Beberapa posisi seks juga dapat mengurangi kualitas tidur.

Studi yang dilakukan The Dozy Owl ini menganalisis pengaruh posisi seks terhadap kualitas tidur melalui fase rapid eye movement (REM) pada 1.652 orang. REM merupakan fase tidur dalam yang berperan penting untuk meningkatkan ingatan dan suasana hati.

Dalam penelitian ini, para partisipan diminta untuk mencoba 25 posisi seks populer selama tiga bulan dan tidur setelahnya.


Hasilnya, secara keseluruhan, berhubungan seks sebelum tidur meningkatkan REM pria 10 persen lebih banyak dibandingkan pada wanita.

Posisi seks yang paling dapat meningkatkan kualitas tidur adalah doggy style. Saat melakukan posisi ini, kualitas tidur seseorang dapat meningkatkan REM hingga 43 persen.

Selain posisi yang baik, dikutip dari Metro UK, studi juga menemukan sejumlah posisi seks yang justru dapat mengurangi kualitas tidur. Misalnya, seks sambil berdiri yang mengurangi REM hingga 17 persen.

Berikut posisi seks yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

1. Doggy style 43 persen
2. Lotus 39 persen
3. Eagle 35 persen
4. The bridge 30 persen
5. Cowgirl 26 persen
6. Flatiron 26 persen
7. The caboose 29 persen
8. 69 17 persen
9. Leapfrog 17 persen
10. G-Whiz 13 persen

Berikut posisi seks yang dapat mengurangi kualitas tidur.

1. Pretzel dip 4 persen
2. Missionary 9 persen
3. Valedictorian 13 persen
4. The spider 17 persen
5. Standing sex 17 persen
6. Horizontal 69 22 persen
7. The corkscrew 26 persen.

(ptj/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK