Squirting, Orgasme Wanita yang Tak Sekadar Fantasi Film Biru

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/02/2021 23:45 WIB
Banyak orang masih menganggap bahwa squirting adalah fantasi seks semata yang disodorkan film-film biru. Padahal, squirting adalah sesuatu yang nyata. Ilustrasi. Banyak orang masih menganggap bahwa squirting adalah fantasi seks semata yang disodorkan film-film biru. (Istockphoto/Denisfilm)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat mencapai puncak kenikmatan hubungan seks, beberapa wanita mengaku mengalami squirt yang berarti keluarnya cairan berwarna bening dari area intim kewanitaan.

Banyak orang masih menganggap bahwa squirting adalah fantasi seks semata yang disodorkan film-film biru. Padahal, squirting adalah sesuatu yang nyata.

Squirting bahkan disebut dapat meningkatkan kualitas kehidupan seksual pasangan yang pernah dibuktikan dalam sebuah studi pada 2013 lalu. Mayoritas dari 320 responden mengaku squirting dapat memperkaya kehidupan seks mereka.


Lalu, apa itu squirting?

Squirting merupakan pelepasan cairan uretra yang terjadi ketika vagina terangsang.

"Ada jaringan ereksi di sekitar uretra wanita yang cukup mirip dengan uretra pria. Jaringan ini-lah yang berkontraksi untuk melepaskan cairan," jelas ahli ginekologi, Nicole E. Williams, mengutip dari Greatist.

Cairan bisa keluar seperti tetesan atau bahkan menyembur seperti pancuran. Versi pelepasan cairan bakal berbeda pada tiap wanita. Caitlin, seksolog klinis, menyebut bahwa ada wanita yang mengalami pelepasan cairan yang cepat dan ada pula yang keluar perlahan.

Karena teksturnya yang menyerupai air, banyak orang menganggap cairan tersebut sebagai urine. Sebuah riset menyebut bahwa cairan squirting memang berbentuk seperti air urine. Cairan ini mengandung urea, kreatinin, asam urat, sedikit cairan dari kelenjar Skene, dan pelumas alami wanita.

Penelitian lain mencoba mengecek hubungan squirting dengan buang air kecil. Peneliti mengecek kandung kemih dengan ultrasound sebelum dan sesudah squrting. Hasilnya, kandung kemih peserta yang tadinya terisi menjadi kosong setelah squirting.

Tidak semua wanita akan mengalami squirting, tapi tak ada salahnya juga melakukan eksperimen untuk menciptakannya. Ada beberapa cara untuk mengupayakan sensasi 'pancuran' ini di kasur.

1. Gunakan sex toy

Dengan bantuan sex toy, Anda akan mencapai G-spot dan merangsang terjadinya squirting.

2. Fingering

Tak ada sex toy? Jari pasangan pun bisa digunakan.

3. Posisi

Beberapa posisi akan memungkinkan penetrasi dalam seperti misionaris. Tambahkan bantal penyangga pada bokong dan penetrasi bisa lebih mudah serta dalam.

4. Tanpa beban

Anda perlu ingat bahwa seks mengutamakan kesenangan, bukan target-target tertentu termasuk squirting. Saat terbeban, Anda akan merasa stres dan seks jadi terasa tidak memuaskan.

(els/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK