James Corden Blak-blakan soal Diet, Turun 7 Kg dalam 5 Minggu

tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/02/2021 17:31 WIB
James Corden mengaku tengah menjalani menjalani diet menurunkan berat badan dan kini sudah turun hingga 7 kilogram dalam waktu 5 minggu. James Corden mengaku tengah menjalani menjalani diet menurunkan berat badan dan kini sudah turun hingga 7 kilogram dalam waktu 5 minggu. (AFP/Shannon Finney)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemandu acara James Corden mengaku tengah menjalani menjalani diet menurunkan berat badan dan kini sudah turun hingga 7 kilogram dalam waktu 5 minggu. Dia berbagi tentang pengalaman menjalani diet tersebut saat berbincang dengan Oprah Winfrey di sebuah acara virtual. 

Hasil tersebut ia peroleh setelah mengikuti program diet dari Weight Watchers (WW) sejak Januari lalu.

Pada awal tahun ini, pemandu acara asal Inggris itu memang telah bertekad untuk hidup lebih sehat. Dia sempat mengaku muak dengan gaya hidup dan penampilannya yang tidak sehat.


Benak untuk menjalani diet sendiri diungkapkan Corden telah lama. Hanya saja, ia kerap terhalangi dengan stigma bahwa pria tidak diet dan peduli dengan penampilan.

"Sebagai seorang pria, secara historis dianggap tidak terlalu seksi untuk mengatakan bahwa Anda sedang diet. Atau tidak terlalu jantan untuk ingin membuat perubahan dalam kesehatan Anda sendiri karena pria minum bir dan kami pergi keluar serta tidak peduli seperti apa penampilan Anda," tuturnya, dikutip dari THR.

Namun kini, Corden memiliki pandangan baru tentang penurunan berat badan. Menurutnya, saat ingin memiliki tubuh yang lebih sehat justru menjadi menjadi hal positif dan juga 'seksi'.

"Menurutku, itu satu-satunya hal paling positif dan seksi yang dapat kamu lakukan untuk mengatakan, 'Aku ingin menjadi sedikit lebih sehat. Saya ingin menjadi kehadiran yang lebih sehat di keluarga saya, untuk anak-anak saya. Saya ingin merasa lebih baik,'" ungkap Corden.

Setelah giat menjalani diet, dia mengungkapkan bahwa dirinya telah kehilangan berat sebanyak 16 pon atau sekitar 7 kg dalam waktu lima minggu. Corden kemudian memuji sang istri, Julia Carey yang disebut banyak membantu kesuksesannya.

"Istri saya luar biasa dalam hal ini, dalam seluruh perjalanan saya dengan makanan, dia benar-benar luar biasa dengan saya," katanya.

"Dan saya benar-benar menemukan lima minggu terakhir ini seperti saya sedang memulai perjalanan dengan tekad untuk saya selesaikan, dan saya merasa bahwa saya bisa."

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa anak-anaknya yang menjadi inspirasi dirinya untuk akhirnya menjaga kesehatan secara serius.

"Saya tidak ingin bangun dengan rasa lelah atau malu saat mengejar putra saya di lapangan sepak bola dan kehabisan napas setelah tiga menit," ungkapnya.


Aktor film Prom ini menjelaskan bahwa dia telah melakukan beberapa latihan dan menjalani program makan yang dianjurkan.

Sebagaimana dilansir Healthline, program diet Weight Watchers ini berfokus pada perhitungan porsi dengan menilai kandungan kalori, serat dan lemak dalam makanan dan minuman. Namun, kini juga menghitung kandungan protein dan gulanya.

Saat memulai program diet, setia pelaku diet diminta keterangan meliputi tinggi badan, berat badan, usia, jenis kelamin dan tujuan penurunan berat badan. Tidak ada jenis makanan yang dilarang dalam diet ini.

Namun, pelaku diet harus membatasi porsi yang cukup dan tidak berlebih untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Intinya memilih makanan yang tinggi protein dan rendah gula dan lemak jenuh.

Itulah yang dilakukan oleh James Corden. Ia menghindari makanan yang mengandung banyak gula dan lemak jenuh, seperti minuman manis, keripik kentang, daging olahan, permen, kue dan cookies.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK