Makna Busana Meghan Markle saat Umumkan Hamil Anak Kedua

CNN Indonesia | Minggu, 21/02/2021 18:15 WIB
Desainer ungkap makna di balik busana yang dikenakan Meghan Markle saat umumkan kehamilan anak keduanya bersama Pangeran Harry. Desainer ungkap makna di balik busana yang dikenakan Meghan Markle saat umumkan kehamilan anak keduanya bersama Pangeran Harry. (AFP/Jeremy Selwyn)
Jakarta, CNN Indonesia --

Meghan Markle belum lama ini mengumumkan kehamilan anak keduanya bersama Pangeran Harry.

Pasangan kerajaan itu membagikan kabar bahagia tersebut dengan foto hitam putih yang menunjukkan Markle meletakkan tangan di perutnya. Dia juga tampak mengenakan gaun polos yang memiliki makna penting di baliknya.

Dalam foto tersebut, Markle mengenakan gaun Carolina Herrera putih tanpa lengan yang dirancang oleh direktur kreatif merek tersebut, Wes Gordon.


[Gambas:Instagram]

Busana itu sebenarnya dibuat khusus untuk Markle ketika dia hamil anak pertama, Archie pada 2018.

Sang desainer lantas membagikan bahwa penampilan wanita asal Amerika itu mengirimkan pesan penting tentang sustainability atau keberlanjutan.

"Hal nomor satu yang dapat dilakukan seseorang untuk keberlanjutan adalah mempertahankan barang-barang yang Anda beli dan menggunakannya untuk jangka waktu yang lebih lama," kata Gordon kepada The Telegraph.

"Karena itulah menurutku apa yang dilakukan Meghan adalah pesan yang sangat kuat. Dia mengenakan gaun yang tidak kalah indahnya, karena usianya sudah dua tahun ... itu membuatnya merasa tidak kalah istimewa atau tidak kalah bahagia."

Selain gaun yang dikenakan Markle, konsep foto yang diabadikan oleh fotografer Inggris Misan Harriman itu juga punya pesan tersendiri.

Harriman menggunakan iPad untuk mengambil foto Markle dan Harry di bawah pohon di Santa Barbara, California. Dia mengatakan kepada Vogue Inggris bahwa konsep itu dipilih dengan sengaja.

"Dengan pohon kehidupan di belakang mereka dan taman yang melambangkan kesuburan, kehidupan, dan kemajuan, mereka tidak membutuhkan arah apa pun, karena mereka, dan selalu, melenggang melalui kehidupan bersama sebagai belahan jiwa yang seutuhnya," katanya.

Harry dan Markle mengumumkan kehamilan tersebut bertepatan pada perayaan Valentine, 14 Februari silam.

"Kami dapat memastikan bahwa Archie akan menjadi kakak laki-laki. Duke dan Duchess of Sussex sangat gembira menantikan anak kedua mereka," kata juru bicara pasangan itu kepada Insider.

Pengumuman kehamilan saat Valentine ini mengikuti jejak Putri Diana dan Pangeran Charles saat mengandung Harry pada 14 Februari 1984. Harry lahir beberapa bulan kemudian pada 15 September 1984.

(agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK