Kecanduan Minum Soda, Wanita AS Kehilangan Seluruh Gigi Atas

tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 06:12 WIB
Seorang wanita asal Michigan, Amerika Serikat kehilangan seluruh gigi bagian atasnya karena kecanduan minum soda. Ilustrasi. Seorang wanita asal Michigan, Amerika Serikat kehilangan seluruh gigi bagian atasnya karena kecanduan minum soda. (AFP/Fred Tanneau)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang wanita asal Michigan, Amerika Serikat kehilangan seluruh gigi bagian atasnya karena kecanduan minum soda.

Wanita bernama Victoria Irene Nowakowski itu baru-baru ini membagikan pengalamannya lewat sebuah konten di media sosial.

Dia mengungkapkan bahwa gigi miliknya membusuk berubah menjadi kuning setelah bertahun-tahun minum soda setiap hari dan merokok.


"Kebersihan gigi sangat dan sangat penting," kata Nowakowski dalam serangkaian video TikTok.

Nowakowski mengatakan bahwa pada 2017 dia diberitahu kalau seluruh baris atas giginya perlu dicabut dan diganti dengan gigi palsu.

"Itu karena kurangnya kebersihan gigi, tidak pergi ke dokter gigi dan minum soda," kata Nowakowski.

Dalam video itu, sebagaimana dikutip dari New York Post, dia juga menceritakan penyebab utama giginya rusak karena minum soda setiap hari selama satu dekade.

"Saya telah minum Coca-Cola, soda, selama 10 tahun terakhir, setiap hari sepanjang hari. Dan saya mulai merokok empat sampai lima tahun lalu," ungkapnya.



Dia juga mengakui bahwa dia "tidak merawat giginya" selama tahun-tahun saat duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). 

"Saya tidak menyikatnya atau membersihkannya, dan jelas sebagian besarnya membusuk," katanya

Nowakowski mengatakan bahwa dia merasa giginya tampak normal selama bertahun-tahun, tetapi kenyataannya di dalamnya tidak baik-baik saja.

"Dengan semua bakteri itu dan segala sesuatu dari soda, saya menjadi rumah yang sempurna bagi bakteri di gigi saya," ujarnya.

Kini, ia telah mendapatkan gigi palsu untuk mengganti gigi-giginya yang rusak. Namun, prosesnya pun tak mudah. Ia membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menjalani proses mendapatkan gigi palsu.

"Saya juga sangat takut pada dokter gigi, pikiran untuk mencabut gigi, dan menjalani proses ini benar-benar menakutkan, dan saya membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memberanikan diri melakukannya," ungkap Nowakowski.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK