Taman Hiburan Super Nintendo World Dibuka Pekan Ini

CNN Indonesia | Selasa, 16/03/2021 12:50 WIB
Super Nintendo World, taman hiburan di Jepang yang paling dinanti pembukaannya, bisa dikunjungi mulai pekan ini. Ilustrasi. (LINS2333/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taman hiburan terbaru di Jepang, Super Nintendo World, akhirnya mengumumkan tanggal pembukaannya: 18 Maret 2021. Tapi untuk bisa masuk, pengunjung harus mengikuti banyak aturan baru.

Setelah menunda tanggal pembukaannya pada tahun 2020, dan kembali menunda tanggal pembukaannya pada Februari 2021, Super Nintendo World di Jepang mengumumkan tanggal pembukaan barunya, 18 Maret, dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situsnya.

"Super Nintendo World akan memulai debutnya sebagai area multi-level pertama di Universal Studios Jepang, di mana Peach's Castle dan menara Bowser's Castle berada di dalam area tersebut," tulis pernyataan tersebut.


"Taman hiburan ini akan menampilkan wahana dan atraksi bertema Mario Kart dan Yoshi, serta restoran, toko, dan pengalaman lain yang hanya dapat ditemukan di Universal Studios Jepang."

Selama setahun terakhir, taman hiburan ini telah sering mengumumkan wahana bisa dinikmati di Super Nintendo World, termasuk meluncurkan tur virtual Mario Kart: Koopa's (Bowser's) Challenge, dan Yoshi's Adventure.

Pengunjung Universal Studios Jepang harus mengikuti banyak protokol COVID-19 yang ketat untuk bisa menikmati Super Nintendo World.

"Universal Studios Jepang terus terlibat dengan industri dan berbagai asosiasi untuk membuat dan memperbarui 'Pedoman Pencegahan Penyebaran Virus Corona untuk Taman Hiburan,'" kata taman itu.

"Kesehatan dan keselamatan tamu serta anggota tim akan terus menjadi prioritas utama kami di Universal Studios Jepang, dan kami mengambil langkah-langkah peningkatan sanitasi menyeluruh sesuai dengan pedoman dan mengikuti saran dari otoritas perawatan kesehatan dan ahli medis."

Dijelaskan, selain kontrol kapasitas di seluruh taman, protokol kesehatan yang diterapkan juga termasuk aturan nomor tiket masuk, sehingga tidak terjadi penumpukan pengunjung dalam antrean.

Dan, seperti hampir semua tempat di dunia, seluruh pengunjung Super Nintendo World wajib menggunakan masker.

Suhu tubuh para pengunjung juga akan diukur di pintu masuk. Tempat cuci tangan bakal bisa ditemui hampir di setiap sudut taman hiburan ini.

Bagi penggemar Mario Bros. mari mulai menabung untuk bisa melancong ke Jepang dan mengunjungi Super Nintendo World.

Mengutip Travel and Leisure, pemesanan tiket masuknya bisa diketahui dari situs ini.

[Gambas:Instagram]



(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK