Tips Agar Musik Makin Panaskan Sesi Bercinta

tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/03/2021 22:00 WIB
Hubungan seks bisa memberikan kesenangan, begitu pula dengan musik. Berikut cara memadukan musik dan seks agar semakin menyenangkan. Hubungan seks bisa memberikan kesenangan, begitu pula dengan musik. (iStockphoto/LightFieldStudios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apa 'soundtrack' Anda hari ini? Rasanya musik memang bisa mewakili kisah, perasaan atau bahkan kesan kita akan seseorang. Tak hanya itu, musik pun bisa menemani hubungan seks dengan pasangan.

Hubungan seks bisa memberikan kesenangan, begitu pula dengan musik. Tentu Anda pernah merasa tenang atau nyaman saat mendengarkan musik. Baik seks atau musik rupanya bisa mendatangkan pasokan dopamine.

"Dalam sebuah studi pada 2011 yang diterbitkan di Nature Neuroscience, peneliti mendeskripsikan bagaimana musik bisa membangkitkan kenikmatan yang sama pada bagian otak yang terstimulasi seks. Memutar musik selama bercinta bisa membantu Anda makin 'panas'," ujar Shamyra Howard, seksolog di Louisiana, seperti dikutip Well and Good.


Daftar putar (playlist) lagu untuk sesi bercinta tak bisa sembarangan. Ada beberapa tips agar playlist Anda maksimal 'panasnya'.

1. Tak perlu improvisasi

Gigi Engle, seksolog dan sex coach, menyarankan untuk memilih lagu-lagu yang dirasa pas untuk mengiringi Anda bercinta. Sebaiknya pilih lagu yang membuat Anda merasa seksi dan berdaya.

"Anda bakal tahu, ada Lizzo, Rihanna, Lana Del Rey, Adele, The Killers, Animal Collective, siapapun bisa memikirkan beberapa lagu yang memberikan mereka dorongan erotis besar untuk merasa seperti bos seksi," ujar Engle.

Akan tetapi, karena seks akan melibatkan dua orang, ada baiknya membicarakannya bersama pasangan. Seksolog lain, Jess O'Reilly, berkata temukan aplikasi musik favorit dan buat playlist Love Song yang Anda dan pasangan sukai.

2. Durasi dan struktur

Engle mengingatkan playlist tidak perlu berisi banyak lagu sehingga total durasi menjadi sangat lama. Cukup 1-1,5 jam saja.

Dia menambahkan playlist pun perlu diatur mulai dari lagu-lagu yang membangun suasana erotis dan merangsang seperti Lana Del Rey atau Miley Cyrus dan artis lain yang disukai.

Bagian tengah diupayakan lagu yang temponya agak cepat lalu di akhir tempatkan lagu-lagu bernuansa santai yang menandai sesi terakhir bercinta.

Bayangkan Anda berpelukan menghabiskan malam dengan lagu-lagu milik Cigarettes After Sex atau Teza Sumendra.

3. Lagu yang menggambarkan emosi spesifik

O'Reilly mengatakan ada sebuah hipotesis penularan yang menyebut kita cenderung menirukan apa yang kita dengar di lingkungan.

Sebaiknya Anda menyusun playlist untuk membangun emosi yang ingin dirasakan agar masuk dalam suasana bercinta.

"Ingin merasa powerful? Dengarkan musik dengan bass berat. Ingin merasakan getar asmara? Pilih lagu di hari awal Anda berkencan. Apakah Anda memerlukan bantuan untuk menenangkan di penghujung hari yang melelahkan? Pilih melodi yang lembut. Identifikasi emosi yang mendasari sesi erotis Anda dan temukan musik yang cocok," ujarnya.

4. Mengawinkan musik dan sex toys

Seks ditemani sex toys bukan ide buruk. Bahkan Anda bisa menyatukannya dengan musik yang diputar. O'Reilly menyarankan untuk menggunakan We-Connect. Anda bisa bernostalgia, bersenang-senang sekaligus makin intim dengan si dia.

5. Rekomendasi lagu

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa lagu yang direkomendasikan untuk mengiringi sesi bercinta Anda. Dengarkan bersama pasangan, siapa tahu dia menyukainya.

- Cardi B. feat Megan Thee Stallion - WAP

- The Weeknd - High for This

- Beyonce - Partition

- Childish Gambino - Redbone

- Ariana Grande feat Nicki Minaj - Side to Side

- Blackstreet feat Dr. Dre - No Diggity

- Cigarettes After Sex - K.

- Sinead Harnett, GRADES - If You Let Me

- Post Malone - Stay

- NIKI - Say My Name

(els/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK