7 'Food Court' Kekinian di Jakarta

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 08:22 WIB
Saat ini ada banyak food court (pujasera) yang berkonsep kekinian di Jakarta, mulai dari kawasan Kemang sampai Kelapa Gading. Pemandangan M Bloc kala malam hari. (CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tren kegiatan kongko ini bukan beralih dari mal ke tempat yang menyediakan beragam lapak mengisi perut. Konsep food court seakan dipindahkan dari dalam bangunan mal yang megah ke dalam bangunan dengan eksterior dan interior yang kekinian.

Food court atau pujasera selalu penuh setiap harinya, terutama saat hari libur. Selain makan dan minum, ada juga yang datang ke sini untuk berfoto.

Apapun alasan kedatangannya, orang-orang yang mendukung bisnis kecil, terutama yang menyejahterakan UMKM, tetap harus diapresiasi.


Bagi yang hendak menggelar acara buka puasa bersama, mungkin bisa mendatangi pujasera kekinian di bawah ini.

Sebenarnya daftarnya masih panjang, namun berikut tujuh food court kekinian yang sedang hits di Jakarta:

1. Como Park

Berlokasi di Kemang Timur, tempat kongko ini ramai didatangi oleh pemilik anjing peliharaan karena keberadaan taman anjing di dalamnya.

Selain taman anjing, terdapat juga kedai kopi, restoran pizza, sampai restoran bakmie di sini. Yang ingin belanja baju Lebaran juga mungkin bisa mendatangi butik yang buka.

Terkadang di akhir pekan Como Park juga menggelar kelas seru yang bisa didatangi, mulai dari kelas memasak sampai daur ulang.

[Gambas:Instagram]

2. Pelaspas

Beranjak ke daerah Dharmawangsa, ada Pelaspas yang bisa didatangi.

Dari luar bangunannya memang nampak kecil, tapi saat masuk ke dalam suasananya semakin meriah dengan keberadaan beragam restoran yang menyajikan menu kekinian, mulai dari pizza sampai taco.

[Gambas:Instagram]

3. M Bloc Space

Tempat ini lebih dulu dikenal sebagai venue konser musik dan pameran seni. Tapi kini, semakin banyak restoran dan kafe yang membuka lapaknya di sini.

Bukan cuma kopi, di sini pengunjung juga bisa kongko di warung jamu modern. Bahkan ada toko kelontong dengan barang-barang yang terkurasi di sini.

Karena tempat parkirnya yang tak terlalu luas, pengunjung disarankan menggunakan transportasi umum saat hendak berkunjung ke sini.

[Gambas:Instagram]

7 'Food Court' Kekinian di Jakarta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK