7 Buah untuk Kulit Lebih Glowing, Jeruk hingga Nanas

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 08:30 WIB
Buah kaya akan vitamin esensial yang punya manfaat untuk kulit. Dari jeruk hingga nanas, konsumsi buah berikut untuk mendapatkan kulit glowing. Ilustrasi. Dari jeruk hingga nanas, konsumsi beberapa buah untuk mendapatkan kulit lebih glowing. (Istockphoto/EdwardDerule)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kulit bersinar adalah keinginan banyak orang. Konsumsi beberapa buah untuk membuat kulit lebih glowing.

Buah adalah makanan dengan kandungan vitamin esensial yang melimpah. Untuk mendulang manfaatnya, masukkan buah ke dalam setiap menu makan Anda.

Pada kulit, kandungan vitamin dalam buah dapat membantu mensintesis kolagen sekaligus menutrisi kulit. Tak hanya itu, kandungan antioksidan pada buah juga membantu mencegah peradangan.


Berikut beberapa buah untuk kulit glowing, mengutip berbagai sumber.

1. Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C alami yang paling hebat. Mengutip Be Beautiful, jeruk jadi salah satu buah paling efektif untuk mencerahkan kulit kusam.

Selain itu, jeruk juga menjadi sumber minyak alami yang baik untuk membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dari dalam. Konsumsi jeruk juga membantu membentuk kolagen alami yang mencegah penuaan dini.

2. Apel

Kandungan vitamin A dan C pada apel membantu membuat kulit bercahaya.

Kandungan antioksidan, kalium, dan magnesium yang ada di dalamnya tak hanya melindungi kulit, tapi juga melawan kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Ilustrasi buah ApelIlustrasi. Kandungan vitamin A dan C pada buah apel membantu kulit tampak glowing. (PublicDomainPictures/Pixabay)

3. Semangka

Kandungan air yang melimpah membuat semangka dapat membantu menghidrasi kulit.

Tak hanya itu, buah ini juga memiliki nutrisi lain seperti vitamin C, A, dan B1. Nutrisi ini membuat kulit sehat bercahaya dengan memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata, mencegah kerusakan kulit, dan mengurangi peradangan.

4. Lemon

Tak hanya mencerahkan kulit, kandungan vitamin C pada lemon yang berlimpah juga mampu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Selain itu, lemon juga bekerja dengan baik mengurangi bintik hitam, hiperpigmentasi, jerawat, atau bahkan jaringan parut kecil.

5. Mangga

Tak hanya rasanya yang enak, mangga juga punya beragam manfaat untuk kulit. Buah ini dikemas dengan vitamin A, E, C, dan K, serta flavonoid, polifenol, betakaroten, dan xantofil yang semuanya menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Mangga juga dapat membantu mengurangi jerawat dan memperbaiki tekstur kulit.

6. Kiwi

Mengutip Femina, kandungan vitamin C yang tinggi membuat kiwi dapat digunakan untuk membuat kulit bercahaya.

Selain itu, kiwi juga dapat membantu mengatasi kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen. Kiwi juga membantu mengurangi stres oksidatif pada tubuh dan mencegah radikal bebas yang bikin kulit jadi kusam.

7. Nanas

Tak hanya vitamin C, nanas juga mengandung vitamin A dan K yang kaya manfaat. Nanas akan membantu mengatasi jerawat dan meminimalisasi bintik-bintik hitam serta mencegah tanda penuaan, yang pada akhirnya membuat kulit tampak cerah.

Konsumsi deretan buah di atas secara rutin untuk mendapatkan kulit glowing dan cantik.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK