Pantai PIK 2, Oase Pelepas Dahaga 'Vitamin Sea' Warga Jakarta

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 14:08 WIB
Selain Ancol, warga Jakarta dan sekitarnya kini juga bisa melepas rindu dengan kawasan pesisir di Pantai PIK 2. Pemandangan di pantai PIK 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. (Pradita Utama/ Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pilihan wisata pantai di Jakarta kini tak hanya sebatas di Ancol saja, karena di kawasan pemukiman Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, ada Pantai PIK 2 yang semakin ramai didatangi pengunjung karena foto dan videonya viral di internet.

Pantai Pasir Putih PIK 2 berupa garis pantai sepanjang 4 kilometer dengan pasir putih halus. Pemuja destinasi 'vitamin sea' alias yang berhubungan dengan laut sepertinya wajib datang ke sini.

Pantai ini masuk wilayah Dadap, Tangerang, Banten. Tak jauh dari pantai terdapat muara Sungai Dadap atau Kali Prancis. Dulu pantai ini merupakan Pulau C yang merupakan kawasan reklamasi Teluk Jakarta.


Ombaknya tenang dan anginnya semilir, cocok untuk menjadi destinasi piknik atau ngabuburit menjelang sore hari bersama keluarga atau teman.

Selain piknik, pengunjung juga bisa bersepeda santai atau joging di sekitarnya.

Pantai yang berada di PIK 2 ini dibuka secara terbatas dari pukul 15.00 sampai 21.00 setiap harinya.

Jika ingin menjelajah pantai lebih jauh, pengunjung perlu membuat surat izin yang ditujukan ke pengembang area, Agung Sedayu Grup, karena belum semua area dibuka untuk umum di luar penghuni perumahan mewah di sana.

Sebagai akses menuju pantai ini, pengunjung bisa mengarahkan kendaraan ke PIK lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Maju, menyeberangi dua jembatan, sebelum sampai ke area Pantai PIK 2.

Pengunjung bisa membawa makanan atau minuman sendiri untuk piknik, tapi ingat untuk tetap menjaga kebersihan selama menikmatinya di sana.

Kalau ingin kongko, silakan mampir ke Food Street atau Pantjoran PIK , food court di tempat terbuka yang dihuni banyak lapak restoran dan kafe.

Jika ingin mengisi perut sembari belanja, pengunjung bisa menyambangi pusat perbelanjaan seperti PIK Avenue, Baywalk Mall Pluit, Pluit Village, Emporium Pluit, atau Pluit Junction.

Sebelum Pantai PIK 2, Baywalk Mall Pluit juga sempat viral di media sosial, karena berupa pusat perbelanjaan dengan pemandangan tepi pantai. Pengunjung yang gemar berfoto pasti senang saat diajak ke sini.

[Gambas:Instagram]



(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK