Rekomendasi Sneaker, Busana, dan Koper Ramah Lingkungan

tim | CNN Indonesia
Senin, 26 Apr 2021 19:00 WIB
Keprihatinan pada meningkatnya pemanasan global, polusi lingkungan, mengundang banyak reaksi dari konsumen, desainer, komunitas, sampai produsen. Keprihatinan pada meningkatnya pemanasan global, polusi lingkungan, mengundang banyak reaksi dari konsumen, desainer, komunitas, sampai produsen.(Arsip Converse)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keprihatinan pada meningkatnya pemanasan global, polusi lingkungan, mengundang banyak reaksi dari konsumen, desainer, komunitas, sampai produsen.

Masih dalam rangka memeringati Hari Bumi Sedunia (Earth Day) orang kembali disentil untuk konsisten dan memikirkan efek jangka panjang aktivitas saat ini terhadap lingkungan dan kelestariannya.

Sebagai konsumen, salah satu cara mudah untuk menjaga dan merawat bumi adalah dengan mengurangi limbah makanan, limbah tekstil, limbah elektronik dengan lebih bijak untuk membeli berbagai produk yang diinginkan.

Selain itu, Anda juga bisa menjaga bumi dengan membeli berbagai produk yang ramah lingkungan. Beberapa perusahaan lifestyle baik fashion maupun wisata sudah banyak yang menerapkan kebijakan ramah lingkungan atau sustainable product sebagai bentuk tanggung jawab mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Berikut beberapa brand lifestyle yang memiliki koleksi baru yang ramah lingkungan.

1. Sneaker berbahan daur ulang

Label sepatu dari Amerika Serikat Converse ternyata juga membuat koleksi baru yang ramah lingkungan. Koleksi renew Chuck Taylor All Star Crater Knit dari Converse dibuat dengan menggunakan bahan daur ulang.

Untuk koleksi ini, mereka menggunakan kombinasi dua bahan daur ulang yaitu dari bahan denim daur ulang dan juga dari botol plastik bekas. Botol plastik bekas ini didaur ulang untuk menghasilkan 100 persen polyester kanvas untuk pembuatan alas kaki. Sedangkan denim daur ulangnya juga dipakai untuk membuat menghasilkan benang baru pembuatan bagian atas sepatu Chuck Chuck Taylor dan Chuck 70.

Di awal koleksinya, Converse meluncurkan Renew Cotton menggunakan proses baru yang menggabungkan 40 persen sisa kanvas kapas daur ulang dari pembuatan alas kaki, menghasilkan benang baru yang dimanfaatkan sebagai materi kain mentah bagian atas kanvas yang diperbarui.

Berdasarkan pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, kini ratusan ribu pasang Chuck sekarang dibuat dari bahan daur ulang yang mampu mengalihkan berton-ton limbah dari tempat pembuangan sampah.

Fashion dan Koper

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER