Pendiri Vans, Paul Van Doren Meninggal Dunia

fjr, CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 13:22 WIB
Tokoh di balik kejayaan merk sepatu dan apparel Vans, Paul Van Doren meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan pihak Vans melalui media sosial. Tokoh di balik kejayaan merk sepatu dan apparel Vans, Paul Van Doren meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan pihak Vans melalui media sosial. (Foto: AP/)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri brand sepatu dan apparel Vans, Paul Van Doren meninggal dunia di usia ke-90. Hal tersebut disampaikan pihak Vans melalui media sosialnya, Sabtu (8/5).

Dalam cuitan tersebut, tertulis bahwa Paul merupakan sosok inovatif di balik pemasaran brand Vans.

"Paul bukan hanya seorang pengusaha, ia adalah seorang inovator. Kami mengirim cinta dan kekuatan kepada keluarga Van Doren dan anggota Keluarga Vans yang tak terhitung jumlahnya," tulis akun @VANS_66.


Dalam cuitan tersebut, terlihat potret Paul tengah mengacungkan jempol, disandingkan dengan salah satu kutipan darinya.

"Lakukan apa yang benar. Dukung apa yang Anda lakukan setiap menit dan setiap hari. Jagalah orang lain" tertulis di sana.

Vans sendiri merupakan brand kenamaan yang terfokus pada sepatu serta apparel skateboard. Motif catur menjadi ciri khas Vans, dan punya pengaruh besar pada budaya skateboarding di dunia.

HOLLYWOOD, CA - JUNE 04: A general view of atmosphere at the Vans Women's Collection Ambassador Cocktail at Pearl's Liquor Bar on June 4, 2014 in Hollywood, California.   Angela Weiss/Getty Images for Vans/AFPSepatu Vans (Foto: Angela Weiss/Getty Images for Vans/AFP)

Vans sendiri berdiri pada 1966. Perusahaan tersebut digagas oleh Paul Van Doren, dan mulanya bernama The Van Doren Rubber Company.

Kini, brand yang besar di California Amerika Serikat tersebut telah meluaskan pasar ke industri fashion yang lebih luas, tak hanya sebagai sepatu dan apparel skateboard.

(fjr/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK