Pria Berusia 111 Tahun Beberkan Rahasia Panjang Umur

tim, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 19:10 WIB
Pria tertua di Australia berusia 111 tahun membeberkan rahasia dirinya memiliki umur panjang serta ingatan tajam. Pria tertua di Australia berusia 111 tahun, Dexter Kruger membeberkan rahasia dirinya memiliki umur panjang serta ingatan tajam.(Australian Broadcasting Corporation via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jika Anda suka makan ayam, sebaiknya tidak melewatkan bagian kepala terutama otak ayam di piring Anda. Makan otak ayam disebut bisa membuat Anda panjang umur.

Kepala atau otak ayam mungkin tak banyak dikonsumsi, tapi menurut salah satu pria tertua di dunia, Dexter Kruger, sebaiknya Anda mulai coba menikmati makanan tersebut.

Pasalnya, makan otak ayam menjadi salah satu rahasia panjang umur Kruger hingga memiliki usia lebih dari satu abad.


Tepat hari ini, Senin (17/5), Kruger berusia 111 tahun 124 hari. Ia bahkan lebih tua dari veteran Perang Dunia I Jack Locket yang telah meninggal di usia 111 tahun 123 hari pada 2002 lalu.

"Otak ayam. Anda tahu, ayam punya kepala, dan di sana ada otak. Mereka [otak ayam] adalah bagian kecil yang lezat," kata Kruger, seperti dikutip AP.

Pria yang tinggal di panti jompo di pedesaan negara bagian Queensland itu mengatakan bahwa makan otak unggas sehari-hari telah berkontribusi terhadap umur panjangnya.

Selain berumur panjang, Kruger juga dikenal sebagai orang yang memiliki ingatan kuat meski usianya lebih dari satu abad. Manajer panti jompo Melanie Calvert mengungkapkan bahwa Kruger mungkin satu-satunya penghuni yang memiliki ingatan paling tajam.

"Ingatannya luar biasa untuk seseorang berusia 111 tahun," kata Calvert.

Pendiri The Australian Book of Records, John Taylor mengonfirmasi bahwa Kruger dinobatkan sebagai laki-laki Australia tertua yang hidup di Australia dengan usianya yang kini 111 tahun. 

Sebelumnya, titel orang Australia tertua pernah diberikan kepada Christina Cook, yang meninggal dunia pada 2002 dalam usia 114 tahun 148 hari.

(mel/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK