Tempat Wisata di Korea Selatan Terkenal untuk Pencinta K-Pop

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 16:02 WIB
Berikut rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang terkenal baik itu bagi warga lokal Korsel sendiri maupun wisatawan mancanegara khususnya bagi K-Popers. Berikut rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang terkenal baik itu bagi warga lokal Korsel sendiri maupun wisatawan mancanegara, khususnya bagi K-Popers. (Foto: iStockphoto/artran)
Jakarta, CNN Indonesia --

Korea Selatan adalah salah satu tujuan wisata yang patut dimasukkan dalam daftar kunjungan liburan. Negara ini memiliki banyak situs bersejarah, pemandangan alam yang indah, serta memberikan pengalaman budaya dan kuliner yang khas.

Nah, bagi kamu para pencinta budaya Korea Selatan atau berencana untuk mengunjungi Negeri Ginseng dalam waktu dekat, artikel ini bisa menjadi panduan.

Setidaknya ada 10 tempat wisata di Korea Selatan yang terkenal baik itu bagi warga lokal Korsel sendiri maupun wisatawan mancanegara.


1. Hallyu K-Star Road

Jun 19, 2017 K-Star ROAD in front of Galleria Department Store in Apgujeong Rodeo Station, exit 2 - Cheongdam crossroads, Seoul city, Korea1Hallyu K-Star Road adalah salah satu tujuan wisata di Korea Selatan yang terkenal, khususnya bagi para pencinta K-Pop (Foto: iStockphoto/artran)

Tempat wisata terkenal di Korea Selatan yang pertama adalah Hallyu K-Star Road yang berada di kawasan Gangnam, Seoul.

Di tempat ini, terdapat patung memiliki ciri khas dari setiap boygroup atau girlgroup tenar di Korea Selatan, seperti Girls Generation, BTS, EXO, AOA, dan sebagainya.

Kawasan Gangnam juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan, kuliner, hingga budaya yang ada di Seoul.

Lokasi dari Hallyu K-Star Road juga berdekatan dengan kantor agensi entertainment K-pop terkenal seperti JYP Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment.

2. SMTown Coex Artium

Billboard raksasa di depan SM Town Coex Atrium. Billboard ini dipasang pada pertengahan tahun ini.SMTown Coex Artium adalah salah satu tujuan wisata di Korea Selatan yang terkenal. (Foto: Vetriciawizach)

SMTown Coex Artium merupakan gedung 6 lantai yang memiliki berbagai fasilitas mulai dari kafe, ruang studio musik, ruang studio rekaman, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa merasakan menjadi seorang idol K-pop dengan menjelajahi SMTown Coex Artium. Jika lelah, kamu bisa beristirahat dengan mampir ke Kafe SUM di lantai 4 untuk mencicipi kudapan yang dijajakan oleh pengelola.

3. Myeongdong Shopping Centre

Seoul, South Korea - February 14, 2013: Crowds pass under the Myeong-Dong neon lights. The location is the premiere district for shopping in the city.Myeongdong Shopping Centre adalah salah satu tujuan wisata di Korea Selatan yang terkenal. (Foto: istockphoto/SeanPavonePhoto)

Myeongdong merupakan surganya tempat wisata di Seoul untuk kamu yang ingin belanja murah khususnya pakaian serta kosmetik seperti para idol K-pop, wajib datang ke Myeongdong Shopping Centre.

4. KLIVE at Lotte Fitin

Kalau kamu salah satu penggemar boygroup GOT 7 atau BIGBANG, harus mengunjungi KLIVE at Lotte Fitin. Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman menonton konser seperti aslinya dengan teknologi hologram yang canggih.

Teknologi hologram lengkap dengan tata lampu, laser hingga kabut akan membuat ilusi seolah-olah kamu berada di venue konser besar. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat kostum panggungboygroup dan girlgroup yang dipajang.

5. Bukchon Hanok Village

Traditional wooden framed houses along a pretty lane in the Bukchon Hanok village in Seoul, South Korea’s vibrant capital city.Bukchon Hanok Village adalah salah satu tujuan wisata di Korea Selatan yang terkenal. (Foto: istockphoto/fotoVoyager)

Bukchon Hanok Village adalah kawasan rumah tradisional Korea Selatan atau Hanok yang sudah ada sejak zaman Dinasti Joseon.

Karena keindahan arsitektur bangunannya, tidak heran tempat ini menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Korea Selatan terkenal untuk wisata budayanya.

6. Myeongdong Underground

Berkunjung ke negeri K-pop, tidak lengkap rasanya kalau belum membeli pernak-pernik boygroup dan girlgroup asli.

Kamu bisa mengunjungi Myeongdong Underground sebagai tempat wisata di Seoul untuk membeli berbagai merchandise K-pop, mulai dari DVD, poster, hingga lightstick dengan harga terjangkau.

7. Cube Studio Cafe

Kafe Cube Studio ini menjadi surga untuk para penggemar boygroup dan girlgroup yang dikelola Cube Entertainment seperti BTOB, CLC dan Pentagon.

Sembari menikmati kudapan khas Korea seperti Bingsoo, kamu juga bisa sambil mendengar lagu-lagu mereka yang diputar di dalam kafe.

8. Namsan Tower

Cable car to Seoul N tower with blue sky and autymn season, Seoul city, South Koreaadalah salah satu tujuan wisata di Korea Selatan yang terkenal. (Foto: iStockphoto/NeoPhoto)

Namsan Tower yang berada di atas bukit ini merupakan ikon utama kota Seoul. Namsan Tower menawarkan pemandangan kota Seoul yang sangat indah dari atas ketinggian.

Di Namsan Tower ini ada spot romantis yang wajib banget dikunjungi ketika kamu berlibur bersama pasangan. Spot romantis di Namsan Tower adalah gembok cinta yang dipasang di bagian pagar-pagar area Namsan Tower.

9. Hangang Park

Hangang Park merupakan taman terbesar yang ada di tengah kota Seoul. Taman yang satu ini adalah spot favorit warga lokal hingga wisatawan mancanegara untuk bersantai dan berpiknik.

Selain tamannya yang luas, kamu juga akan menghadap langsung ke Sungai Hangang. Hangang Park juga sering dijadikan lokasi untuk syuting film dan drama karena pemandangannya yang indah.

10. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung adalah istana utama dan terbesar Dinasti Joseon. Istana yang terletak di Seoul ini telah dipugar dan dijadikan tempat wisata.Gyeongbokgung Palace adalah salah satu tujuan wisata di Korea Selatan yang terkenal. (Foto: CNN Indonesia/Dhio Faiz)

Rekomendasi tujuan wisata di Korea Selatan terkenal yang wajib kamu datangi selanjutnya adalah Gyeongbokgung Palace. Istana kerajaan yang terletak di bagian utara kota Seoul ini telah berdiri sejak zaman Dinasti Joseon pada 1394.

Selain menjadi tempat wisata favorit turis, istana Gyeongbokgung sering menjadi lokasi syuting untuk drama atau film berlatar kerajaan.

Itulah 10 tempat wisata terkenal di Korea Selatan versi CNN Indonesia yang bisa menjadi referensi kamu untuk berlibur di salah satu negara maju ini.

(din/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK