10 Tempat Wisata di Cianjur yang Murah Meriah

tim, CNN Indonesia | Rabu, 14/07/2021 16:00 WIB
Cianjur adalah daerah yang bisa ditempuh 2 jam perjalanan dari Jakarta. Berikut 10 tempat wisata di Cianjur yang murah meriah. Cianjur adalah daerah yang bisa ditempuh 2 jam perjalanan dari Jakarta. Berikut 10 tempat wisata di Cianjur yang murah meriah.(ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cianjur merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal dengan tempat wisata yang murah meriah. Kawasan Cianjur bisa ditempuh sekitar dua jam perjalanan dari Jakarta.

Cianjur sering kali menjadi rujukan destinasi bagi wisatawan karena memiliki banyak tempat wisata dengan lanskap alam yang eksotis dan mengesankan. Tempat wisata ini bisa diakses tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Cianjur yang murah meriah


1. Taman Bunga Nusantara

Sejumlah pengunjung berada di Taman Bunga Nusantara, Desa Kawungluwuk, Cianjur, Jabar, Senin (15/6). Taman yang memiliki kekayaan flora khususnya bunga dan tanaman hias lokal dan manca negara itu menjadi tujuan wisatawan lokal dalam mengisi liburan sekolah dan jelang Ramadan. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/Spt/15Taman Bunga Nusantara adalah salah satu tempat wisata di Cianjur yang murah meriah.(Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Taman Bunga Nusantara merupakan aset wisata berbasis agro nasional yang terletak di dekat area Gunung Gede Pangrango dengan luas 35 hektar.

Taman bunga ini ditumbuhi berbagai koleksi bunga dari seluruh dunia dan aneka wahana permainan. Harga tiket masuknya mulai dari Rp5-30 ribu.

2. Gunung Gede

Gunung Gede PangrangoTaman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah salah satu tempat wisata di Cianjur yang murah meriah. (Foto: Flickr/Lip Kee)

Gunung Gede adalah objek wisata alam yang masih satu kawasan dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Selain menyediakan akses pendakian bagi wisatawan, di Gunung Gede juga terdapat wisata alam lain seperti Telaga Biru hingga air terjun. Untuk tiket masuk ke kawasan ini mulai dari Rp17 ribu.

3. Canopy Trail TNGGP

Masih berada di area yang sama yaitu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, terdapat Canopy Trail yaitu jembatan gantung membentang sepanjang 130 meter.

Berjalan di Canopy Trail ini memberikan tantangan tersendiri yang memacu adrenalin. Anda juga bakal disuguhkan pemandangan pepohonan besar. Biaya masuk ke area Canopy Trail yaitu Rp5-31 ribu.

4. Kebun Raya Cibodas

Taman Liana di Kebun Raya Cibodas. (CNN Indonesia/Deddy S)Kebun Raya Cibodas adalah tempat wisata di Cianjur yang murah meriah. (Foto: CNN Indonesia/Deddy S)

Ingin berlibur ke tempat wisata di Cianjur yang murah dan cocok untuk keluarga? Cibodas Botanical Garden adalah pilihan yang tepat karena menyajikan pemandangan indah dan asri.

Di Cibodas Botanical Garden terdapat aneka bunga-bunga unik, pepohonan, taman, air terjun, kolam dan fasilitas pelengkap lainnya. Tiket masuknya hanya Rp 16 ribu per orang.

5. Istana Kepresidenan Cipanas

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Istana Kepresidenan Cipanas yang sudah ada sejak 1740. Istana ini cocokk untuk berwisata sekaligus belajar tentang sejarah.

Istana Kepresidenan Cipanas adalah satu dari enam Istana Presiden RI yang biasa digunakan untuk kunjungan atau pertemuan. Masuk ke komplek Istana Kepresidenan ini gratis dan hanya dikenakan biaya parkir.

10 Tempat Wisata di Cianjur yang Murah Meriah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK