7 Jus Buah Sehat yang Bantu Turunkan Berat Badan

tim, CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 07:06 WIB
Jus bisa menjadi cara cepat dan nyaman untuk memasukkan beberapa nutrisi tambahan ke dalam diet Anda dan menurunkan berat badan. Jus bisa menjadi cara cepat dan nyaman untuk memasukkan beberapa nutrisi tambahan ke dalam diet Anda dan menurunkan berat badan. (iStockphoto/kwanchaichaiudom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa orang mungkin tak bisa atau tak terbiasa sarapan dengan aneka makanan berat seperti nasi uduk atau nasi goreng. Sebaliknya, selembar roti segelas susu atau segelas jus di pagi hari mungkin saja sudah cukup.

Jus bisa menjadi cara cepat dan nyaman untuk memasukkan beberapa nutrisi tambahan ke dalam diet Anda dan menurunkan berat badan.

Jika Anda pecinta jus, ada baiknya untuk tak menambahkan terlalu banyak gula ke dalamnya. Beberapa jenis jus tinggi gula dan rendah serat, yang dapat meningkatkan asupan kalori Anda dan bahkan menyebabkan penambahan berat badan dari waktu ke waktu.


Hal ini terutama berlaku untuk banyak jus yang dibeli di toko, yang sering kali penuh dengan gula, perasa buatan, dan pengawet.

Untungnya, ada banyak jus sehat dan lezat yang bisa Anda buat di rumah hanya dengan beberapa bahan sederhana dan juicer atau blender.

Berikut 7 jus terbaik saat sarapan untuk menurunkan berat badan.

1. Jus seledri

Celery and broccoli mix smoothie, healthy food, vegetable juiceFoto: Istockphoto/ Derkien
jus seledri


Mengutip Healthline, jus seledri rendah kalori dan mengandung 95 persen air. Studi menunjukkan bahwa memilih makanan dan minuman dengan kepadatan kalori yang lebih rendah dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak.

Jus seledri juga merupakan sumber antioksidan yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan melawan peradangan.

2. Jus bit

Ilustrasi bit merahFoto: Pixabay/Desertrose7
Ilustrasi bit merah


Pikir lagi kalau alasan Anda malas makan bit lantaran rasa dan aroma yang sedikit tak menyenangkan. Tapi bit mengandung senyawa bermanfaat seperti nitrat yang baik untuk diet.

Nitrat dapat membantu meningkatkan efisiensi dan daya tahan otot, serta mengurangi tingkat tekanan darah dengan melebarkan pembuluh darah Anda. bit utuh rendah kalori dan sarat dengan serat, yang dapat membantu mendukung keteraturan, memperlambat pengosongan perut, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama untuk meningkatkan manajemen berat badan.

Mengutip Times of India, jus bit sangat membantu dalam menjaga pergerakan usus yang sehat karena menjadi sumber yang baik dari serat makanan larut dan tidak larut.

7 Jus untuk Sarapan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK