7 Menu Sentuhan Sensual yang Hangatkan Ranjang

tim, CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 21:45 WIB
Berikut ragam sentuhan sensual yang bisa Anda coba untuk menambah keintiman dan kehangatan di ranjang. Berikut ragam sentuhan sensual yang bisa Anda coba untuk menambah keintiman dan kehangatan di ranjang. (iStockphoto/Tom Merton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apa seks harus selalu melibatkan penetrasi? Jawabannya, tidak. Anda dan pasangan bisa memperluas pengetahuan dan pengalaman akan seks lewat sentuhan sensual.

Sentuhan sensual merupakan aktivitas sentuhan dengan cara yang menyenangkan juga berasosiasi dengan keintiman, menunjukkan kasih sayang dan memberikan rasa nyaman.

Sebagian pasangan menggunakan sentuhan sensual sebagai sarana foreplay. Apapun tujuannya, menu-menu sentuhan sensual berikut patut mendapat kesempatan untuk Anda coba.


1. Cuddling

Cuddling atau berpelukan menjadi cara klasik untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Berpelukan akan memicu pelepasan oksitosin alias 'cuddle hormone' sehingga timbul rasa nyaman, kedekatan dan keintiman.

Berpelukan tidak hanya dilakukan sebagai salam semata. Buat sesi berpelukan jadi lebih istimewa semisal berpelukan di ranjang tanpa busana dan cukup bermodal selimut hangat.

2. Memijat

Setelah kerja yang melelahkan, pijat jadi sarana untuk melepas ketegangan dan stres. Seperti dilansir Healthline, Anda dan pasangan bisa saling memijat di area punggung, kaki, tangan hingga jari-jemari, kepala atau area kulit kepala.

Pijatan ini akan meredakan ketegangan otot sekaligus jadi makin dekat dengan pasangan. Untuk menciptakan mood lebih hangat dan rileks, padukan dengan minyak aroma terapi untuk memijat.

3. Eksplorasi area-area 'tak terduga'

Sentuhan sensual pada area-area sensitif bakal memompa gairah. Sebaiknya Anda dan pasangan tidak terpaku pada area genital yang memang sangat sensitif. Justru ada area-area yang selama ini dipandang biasa saja tetapi jika disentuh sensasinya luar biasa.

Wanita

Kate McCombs, edukator seks, menyarankan untuk mengkomunikasikan dengan pasangan terkait area-area yang ingin disentuh. Namun dilansir WebMD, ia menyarankan kaum adam untuk memberikan sentuhan di area pergelangan tangan bagian dalam, leher di atas payudara, bokong, kulit kepala. belakang lutut, daun telinga dan kaki.

Pria

Sebagaimana dilansir Daily Mail, ada beberapa area tuuh pria yang patut mendapat perhatian lebih antara lain, bibir, telinga, leher juga puting. Selain itu area genital memang jadi area wajib. Anda perlu lebih kreatif dalam memberikan sentuhan misal mencium bibir dengan perlahan dan sedikit memberikan gigitan.

4. Mandi berdua

Tidak harus di ranjang, memberikan sentuhan sensual juga bisa dilakukan di kamar mandi. Tak ada salahnya mandi berdua dengan pasangan sehingga makin intim dan bisa saling bantu untuk lebih rileks. Tubuh bakal makin rileks dengan mandi air hangat, sabun beraroma lembut, saling menggosok dan memberikan pijatan.

5. Bermain dengan makanan

Sentuhan sensual bisa begitu menyenangkan sekaligus mengenyangkan. Anda bisa melibatkan makanan dalam sesi ranjang. Cokelat leleh, madu, krim kocok, bahkan es krim bakal jadi permainan yang menyenangkan.

Mungkin Anda bisa bermain gim sederhana dengan saling membersihkan lelehan cokelat pada salah satu area tubuh pasangan tanpa tangan.

Sebagai catatan, jauhkan makanan dari area-area sensitif termasuk anus dan genital karena bisa memicu infeksi.

6. Bondage

Bondage atau permainan dengan ikatan tali tidak selalu soal seks tetapi masih lekat dengan sensualitas. Anda tidak harus mengikuti teknik ikatan yang rumit seperti di video porno Jepang. Cukup ikat kedua tangan pasangan dan berikan stimulasi pada area sensitif sudah dijamin membuat sesi ranjang makin menyenangkan.

7. Penutup mata

Rasa penasaran, sesuatu yang tak terduga kerap mendatangkan gairah begitu besar. Penutup mata bakal bekerja sempurna untuk memberikan pasangan kejutan. Coba saja tutup mata pasangan lalu berikan stimulasi seperti ciuman di leher, telinga hingga ke area lain yang lebih sensitif.

Permainan dengan penutup mata juga bisa digabung dengan permainan temperatur. Cokelat leleh hangat dan es krim, kenapa tidak?

(els/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK