You Jianxia, Pemegang Rekor Bulu Mata Terpanjang di Dunia

tim , CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 19:00 WIB
Sepanjang apa bulu mata Anda bisa tumbuh? Yang pasti tidak sepanjang seorang wanita China bernama You Jianxia. Ilustrasi bulu mata (Giuliamar/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sepanjang apa bulu mata Anda bisa tumbuh? Yang pasti tidak sepanjang seorang wanita China bernama You Jianxia.

You Jianxia dari China memiliki bulu mata terpanjang di dunia yaitu 20,5 cm. Tahun ini dia berhasil memecahkan rekornya sendiri untuk bulu mata terpanjang di dunia.

You Jianxia telah memegang gelar Guinness World Record sejak 28 Juni 2016. Saat itu, bulu matanya berukuran 12,4 cm, di kelopak mata atas mata kirinya.


Bulu mata terpanjang berukuran 20,5 cm (8,0 inci) dan tumbuh di kelopak mata kiri atas You Jianxia (Cina). Pengukuran bulu mata dilakukan di Shanghai, China, pada 20 Mei 2021.

Bulu mata You Jianxia diukur 12,40 cm dan diverifikasi sebagai bulu mata terpanjang pada tahun 2016. Bulu matanya terus tumbuh sejak saat itu, dan bulu mata terpanjang saat ini adalah 8,10 cm lebih panjang dari pengukuran terakhir.

"Saya pertama kali menyadari bahwa bulu mata saya tumbuh pada tahun 2015. Mereka terus tumbuh perlahan, menjadi lebih lama dan lebih lama," katanya seperti dikutip dari Guinness World Records.

[Gambas:Instagram]

Dia sempat mencari tahu alasan bulu matanya bisa tumbuh panjang. Namun tak satupun dari para profesional medis mengetahui alasannya.

"Saya juga mencoba mencari alasan ilmiah seperti gen atau yang lainnya. Namun, tidak ada keluarga saya yang memiliki bulu mata panjang seperti saya, jadi tidak bisa dijelaskan," tambahnya.

Meski demikian, Jianxia percaya bahwa bulu mata adalah "hadiah yang diberikan oleh Sang Buddha."

"Saya terus memikirkan mengapa saya memiliki bulu mata yang begitu panjang, lalu saya ingat bahwa saya telah menghabiskan lebih dari 480 hari di gunung, bertahun-tahun yang lalu. Jadi, saya berkata pada diri sendiri bahwa bulu mata saya pasti hadiah yang diberikan oleh Sang Buddha."

"Mungkin ada beberapa hubungan antara bulu mataku yang panjang dan tubuh yang lebih kuat. Saya dalam kesehatan yang baik sekarang, tetapi ketika saya lahir, saya relatif lemah. Sekarang saya merasa cukup baik dan banyak orang berpikir saya terlihat lebih muda."

Namun yang jadi pertanyaan apakah bulu matanya membuat dia tak nyaman?

"Hanya kesenangan, tidak ada masalah. Saya ingin mengatakan kepada orang lain yang memiliki kecantikan unik - mari kita bersukacita bersama dan mendorong kebahagiaan," tambahnya.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK