5 Cara agar Kencan Pertama Berkesan dan Sukses

tim, CNN Indonesia | Minggu, 20/06/2021 14:58 WIB
Setiap orang pasti ingin kencan pertamanya berkesan. Berikut sejumlah kiat yang bisa Anda lakukan agar kencan pertama berjalan sukses. Ilustrasi. Setiap orang pasti ingin kencan pertamanya berkesan. Berikut sejumlah kiat yang bisa Anda lakukan agar kencan pertama berjalan sukses. (Brodie Vissers via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setiap orang pasti ingin kencan pertamanya berkesan. Tak jarang terlalu bersemangat pada kencan pertama malah membuatnya jadi berantakan.

Bagi beberapa orang, kencan pertama mungkin jadi awal yang sulit karena diliputi rasa gugup, canggung, grogi, atau bingung.

Hanya saja, Anda tak perlu cemas karena ada kiat-kiat yang bisa Anda lakukan agar kencan pertama sukses.


Kencan yang sukses bisa berbeda bagi setiap orang. Namun yang pasti, kencan yang sukses akan meninggalkan kesan yang baik di antara pasangan. Keduanya pun pasti bahagia.

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu agar kencan Anda berjalan sukses.

1. Bersikap terbuka

Bersikap terbuka ketika ketika kencan bisa membantu Anda dan pasangan jadi lebih dekat satu sama lain.

Jujur pada satu sama lain akan sangat membantu kelancaran hubungan. Gunakan kencan pertama sebagai jalan untuk mengenal satu sama lain lebih dekat.

2. Ingat kencan bukan interview kerja

Coba untuk fokus pada momen antara Anda dan pasangan. Tidak perlu menanyakan berbagai pertanyaan pada pasangan Anda.

Alih-alih merasa nyaman, pasangan mungkin bakal merasa sedang mengikuti interview kerja. Jadi, buat pasangan nyaman dengan mengajukan pertanyaan seputar kesehariannya, kesibukan, atau hobinya.

"Buat percakapan mengalir, jika ingin menggali lebih dalam, coba ajukan beberapa pertanyaan yang membantu mengenal pasangan Anda," kata pakar kesehatan dan kebugaran Caleb Backe, seperti dikutip Bustle.

3. Jadi diri sendiri

Menurut Cosmopolitan, tak perlu mengubah atau melakukan sesuatu yang berbeda ketika kencan. Anda hanya perlu menjadi diri sendiri dan menikmati kencan Anda.

Kencan pertama pun tidak perlu mewah. Anda bisa membuatnya tetap sederhana dan casual tapi tetap berkesan dan menyenangkan.

Semakin sederhana kencan, semakin mudah Anda dan pasangan mendapat chemistry. Ingat bahwa tujuan kencan pertama adalah untuk mengenal satu sama lain.

4. Pergi ke tempat aman

Orang cenderung akan berhati-hati ketika pergi bersama orang asing. Maka dari itu, Anda harus memastikan tempat kencan Anda aman untuk pasangan.

Keamanan adalah hal utama saat pergi dengan orang asing. Pasangan Anda juga pasti sependapat.

Terapis pasangan, Alisha Powell, menyarankan untuk bertemu di tempat umum atau tempat yang nyaman. Pastikan Anda dan pasangan tidak merasa terganggu dengan tempat kencan sehingga obrolan bisa lebih santai.

5. Menikmati kencan

Sama-sama menikmati kencan adalah hal terbaik yang bisa jadi kesan tak terlupakan. Fokus pada kencan pertama Anda, lepaskan semua pikiran negatif agar Anda bahagia.

Anda dan pasangan harus bersenang-senang pada kencan pertama.

"Jika Anda merasa kencan tidak menyenangkan, maka jangan melakukannya," kata terapis pasangan Julia L. Alperovich.

Anda mungkin belum siap memulai hubungan baru dengan orang lain atau masih memikirkan mantan. Jika demikian, maka jangan memaksakan diri untuk pergi kencan.

Memaksakan diri untuk pergi kencan saat terbayang masa lalu tidak akan membuat Anda bahagia. Pasangan kencan Anda pun akan merasa hal yang sama.

(mel/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK