Kapal Pesiar 'Friends' Siap Berlayar Tahun Depan

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 12:50 WIB
Setelah episode reuni usai ditayangkan, saat ini giliran kapal pesiar 'Friends' yang akan memanjakan para penggemarnya. Cuplikan adegan dalam episode reuni 'Friends'. (Arsip HBO Max)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah episode reuni usai ditayangkan, saat ini giliran kapal pesiar 'Friends' yang akan memanjakan para penggemar akting Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer.

Sebuah kapal pesiar yang didedikasikan untuk sitkom tahun 90-an tercinta akan berlayar dari Florida pada Mei 2022.

FANA, sebuah perusahaan perjalanan yang berbasis di Amerika Serikat dan Singapura, menyelenggarakan pelayaran bertajuk Friends Fan, yang dijuluki "The One When They Went On a Cruise."


Pelayaran selama tujuh hari ini akan berangkat dari dan kembali ke Fort Lauderdale, dengan pemberhentian di Key West, Florida; Cozumel, Meksiko; dan George Town, Grand Cayman.

Pelayaran tidak berafiliasi dengan Warner Bros., yang memiliki hak siar 'Friends' dan berbagi perusahaan induk dengan CNN.

Selain itu, tidak akan ada pemeran 'Friends' yang akan yang muncul.

Tapi untuk penggemar berat, ada banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk malam trivia 'Friends', kontes kostum karakter favorit, hingga demo memasak.

Perjalanan ini berada di atas Celebrity Equinox, yang merupakan pemenang penghargaan bergengsi 'Cruise Critic Awards' pada tahun 2019, mendapatkan pengakuan untuk kategori 'Kamar Terbaik' dan 'Kapal Besar Terbaik'.

Meskipun kapal dapat menampung sekitar 2.800 penumpang, pelayaran 'Friends' -- yang dioperasikan dalam kemitraan dengan Celebrity Cruises -- hanya mengizinkan 500 tamu untuk berpesiar.

Tarif mulai dari US$1.648 (sekitar Rp24 juta) per orang untuk kabin bagian dalam hingga US$3.048 (sekitar Rp44 juta) untuk Sky Suite with Veranda, kategori kamar tertinggi.

Menurut FANA seperti yang dikutip dari CNN, semua tarif kabin sudah termasuk Wi-Fi gratis, paket minuman premium, kredit wisata pantai senilai US$150 (sekitar Rp2,1 juta) per orang, tip, pajak, dan biaya.

Karena ada dua pelabuhan internasional, tamu harus memiliki paspor yang masih berlaku setidaknya enam bulan setelah tanggal perjalanan.

Pilihan wisata pantai termasuk kunjungan ke Key West Tropical Forest and Botanical Gardens, tur ke rumah Ernest Hemingway, mencicipi tequila dan rum, perjalanan dengan helikopter melintasi Pantai Seven Mile yang terkenal di Grand Cayman, berenang bersama lumba-lumba dan ikan pari (pasti yang akan dipilih oleh penggemar Phoebe), menjelajahi terumbu karang dengan kapal selam dan berpartisipasi dalam proyek pembersihan pantai.

Mulai Juni 2021, Celebrity Cruises mewajibkan semua penumpang yang berusia di atas 16 tahun untuk divaksinasi terhadap Covid-19 dan memberikan bukti inokulasi.

Wisatawan juga harus mengisi kuesioner kesehatan wajib sebelum diizinkan naik.

Selain BTS, terdapat nama-nama besar lainnya yang menjadi bintang tamu 'Friends: The Reunion', di antaranya David Beckham, Justin Bieber, James Corden, Cindy Crawford, Cara Delevingne, Lady Gaga, Elliot Gould, dan Kit Harington.

Ada pula Larry Hankin, Mindy Kaling, Thomas Lennon, Christina Pickles, Tom Selleck, James Michael Tyler, Maggi Wheeler, Reese Witherspoon, dan Malala Yousafzai.

Proyek bertajuk 'Friends: The Reunion' ini sebenarnya sudah dipersiapkan sejak 2019. Namun, proses produksi ditunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

'Friends: The Reunion' disutradarai oleh Ben Winston, produser eksekutif acara televisi 'The Late Late Show with James Corden' dan pernah menyutradarai film dokumenter televisi 'One Direction: A Year in the Making'.

Reuni ini juga akan menyertakan beberapa barang ikonis selama 10 tahun Friends tayang hingga 2004, serta beberapa cuplikan di balik layar.

(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK