Bukit Simbar, Destinasi Memandangi Kegagahan Gunung Semeru

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 09:50 WIB
Dari bukit ini, pengunjung bisa menikmati momen Suasana di Bukit Simbar Semeru yang berada di atas awan dengan pemandangan Gunung Semeru nan eksotis. (ANTARA/ HO - Diskominfo Lumajang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bukit Simbar Semeru menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, yang memukau wisatawan karena menyuguhkan suasana alam yang eksotis dengan pemandangan Gunung Semeru.

Meskipun objek wisata alam itu belum dibuka untuk umum, sejumlah masyarakat yang penasaran mulai mencari tahu lokasi dari objek wisata yang langsung berhadapan dengan gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut.

"Itu masih tahap uji coba, sehingga hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu dan belum dibuka secara umum karena masih persiapan baik pengelolaannya maupun sarana prasarananya, tapi alhamdulillah sudah ramai," kata salah satu pengelola Simbar Semeru Suharyono di Lumajang, Minggu (20/6), seperti yang dikutip dari ANTARA.


Simbar Semeru berada di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang yang berada di ketinggian 1.040 meter dari permukaan laut.

Dari bukit ini, pengunjung bisa menikmati momen "negeri di atas awan", seperti objek wisata Puncak B-29 yang lebih dulu terkenal karena keindahannya.

Untuk mencapai lokasi Simbar Semeru, jalan yang harus dilewati lumayan terjal dan cukup menguras tenaga. Namun bagi pengunjung yang tidak ingin bersusah payah menuju objek wisata tersebut, pengelola sudah menyediakan jasa ojek yang siap mengantar dari parkir kendaraan menuju lokasi Simbar Semeru.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan pemandangan luar biasa nan eksotis, direkomendasikan untuk naik ke bukit Simbar Semeru pada pagi hari sebelum matahari terbit atau sore hari sebelum matahari terbenam.

"Kami juga menyediakan perlengkapan untuk pengunjung yang bermalam di sana seperti tenda, toilet, mushala dan menu kuliner kampung, serta ada juga kopi lokal dari perkebunan sekitar," katanya.

Wisatawan yang berniat menghabiskan liburan akhir pekan di Simbar Semeru bisa mengakses lokasi di Google Maps, berjarak kurang lebih 42 kilometer dari Kota Lumajang.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Bukit Simbar, Destinasi Memandangi Kegagahan Gunung Semeru

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK