12 Tempat Wisata Gratis di Italia, Ikonis dan Instagramable

tim, CNN Indonesia | Kamis, 15/07/2021 10:27 WIB
Italia tak hanya terkenal dengan Menara Pisa dan Koloseum. Ada banyak tempat wisata gratis di Italia yang ikonis dan Instagramable. Italia tak hanya terkenal dengan Menara Pisa dan Koloseum. Ada banyak tempat wisata gratis di Italia yang ikonis dan Instagramable.(Foto: iStockphoto/Xantana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Italia tak hanya terkenal dengan Menara Pisa dan Koloseum. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di negara pizza ini dengan gratis.

Mulai dari tempat-tempat bersejarah yang ikonis dan Instagramable, atraksi, hingga pusat perbelanjaan dapat didatangi dengan cuma-cuma. Dana liburan pun bisa dihemat saat berkunjung ke tempat-tempat ini.

Berikut 12 tempat wisata gratis di Italia:


1. Via Appia

Rome, Italy - 20 February 2021 - The archeological ruins in the Appian Way of Roma (in italian: Via Appia adalah tempat wisata gratis di Italia yang bisa dikunjungi wisatawan. (Foto: istockphoto/ValerioMei)

Via Appia adalah jalanan yang sudah ada sejak zaman Romawi kuno. Jalan ini terhubung ke kawasan Roma, Brindisi, Apulia di Italia bagian tenggara.

Rasakan sensasi nostalgia ke zaman Romawi Kuno saat menyusuri jalan bersejarah ini. Lokasi ini cocok untuk berjalan santai di akhir pekan.

2. The Trevi Fountain

People gather in front of the Trevi fountain in Rome, Monday, June 28, 2021. Italians took off their face masks and breathed a huge sigh of relief on Monday as the government-imposed requirement on mask wearing outdoors was lifted. Italian Health Minister Roberto Speranza made the decision last week to lift the outdoor mask-wearing requirement on advice from Italy’s Scientific Technical Committee (CTS) that made the decision based on the stabilisation of Italy Covid-19 indicators. (Cecilia Fabiano/LaPresse via AP)The Trevi Fountain adalah salah satu tempat wisata gratis di Italia yang bisa didatangi pelancong. (Foto: AP/Cecilia Fabiano)

The Trevi Fountain adalah salah satu air mancur terbesar di ibu kota Italia, Roma. Air mancur ini memiliki sentuhan arsitektur Eropa yang autentik di abad ke-18, dengan menampilkan patung dewa Neptunus.

Ada satu tradisi yang biasa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Trevi Fountain yakni melempar koin ke kolam. Wisatawan yang melempar koin ke kolam dipercaya bisa kembali lagi ke tempat ini.

3. Pantheon

PantheonPantheon adalah salah satu tempat wisata gratis di Italia yang menarik banyak wisatawan. (Foto: iStockphoto/Givaga)

Pantheon termasuk tempat wisata gratis di Italia. Pantheon berarti rumah para dewa. Kuil terbesar di pusat Kota Roma ini sudah berusia 1800 tahun.

Saat ini, Pantheon sudah beralih fungsi sebagai gereja katolik. Bangunannya yang megah dan ikonik ini menjadi daya tarik wisatawan.

4. St. Peter's Basilica

Rome sunset over Tiber and St Peters Basilica Vatican ItalySt Peters Basilica adalah salah satu tempat wisata gratis di Italia yang bisa dikunjungi. (Foto: iStockphoto/lucky-photographer)

St. Peter's Basilica adalah basilika utama Katolik yang ada di kota Vatikan. Bangunan ini menjadi tempat suci bagi umat Kristen.

Bagian dalam St. Peter's Basilica dihiasi interior yang megah dengan sentuhan klasik. Dikutip dari Tripzilla, kawasan ini dibuka untuk umum setiap hari.

5. Piazza Navona

Piazza Navona adalah alun-alun terkenal di kota Roma yang sudah ada sejak abad ke-15. Di alun-alun ini, banyak berdiri café serta restoran.

Bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati secangkir kopi di kawasan Roma, bisa singgah ke Piazza Navona.

12 Tempat Wisata Gratis di Italia, Ikonis dan Instagramable

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK