5 Destinasi Wisata Halal di Jepang

CNN Indonesia
Kamis, 29 Jul 2021 16:00 WIB
Jepang memiliki wujud keberagaman dengan membuka destinasi ramah umat Muslim. Berikut destinasi wisata halal di Jepang. Ilustrasi. Ada sejumlah destinasi wisata halal di Jepang. (AP/Koji Sasahara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang memang bukan negara Islam. Tetapi, negara maju di dataran Asia ini mempunyai wujud keberagaman dengan membuka destinasi wisata halal Jepang bagi kelompok Muslim.

Berdasarkan situs Badan Pariwisata Jepang, Negeri Sakura ini telah mengembangkan ratusan restoran halal dan tempat ibadah bagi umat Muslim yang tersebar di beberapa wilayah Jepang.

Dengan adanya fasilitas ramah Muslim, tentu wisatawan asing dari negara Islam bisa merasa nyaman. Berikut rangkuman kawasan wisata Muslim yang ada di Jepang.


1. Hokkaido

Beautiful landscape scenic of Otaru canal in sunset time on winter at Otaru city, Hokkaido, Japan.Ilustrasi. Hokkaido menjadi salah satu area wisata halal di Jepang. (iStockphoto/likefeelgood)

Destinasi wisata halal di Jepang pertama ada di Hokkaido. Kawasannya sudah cukup ramah Muslim karena memiliki banyak restoran, hotel, hingga tempat ibadah bagi umat Islam.

Di Hokkaido, wisatawan dapat menikmati lanskap pemandangan alam yang indah ditemani udara dingin dan sejuk.

Restoran halal di Hokkaido yang bisa kunjungi diantaranya Donburichaya New Chiste, Tohachi di Ashikawa, atau tempatnya dessert lezat di Patisserie Foy.

Ada pula tempat berbelanja yang menyediakan musala yaitu Chitose Outlet Mall Rera, Daimaru Sapporo. Anda juga tak perlu khawatir jika harus melaksanakan salat di tengah waktu menunggu pesawat. Bandara Asahikawa atau New Chitose juga menyediakan musala bagi umat Muslim.

Untuk hotel ramah Muslim, Anda bisa memilih Rusutu Hotel, Sahoro Resort, Clubby Sapporo, WBF Hakodate Watatsuminoyu, dan masih banyak lagi.

2. Kansai

General view of the Kansai Airport Station. This station is located in the Kansai Airport, Osaka, Japan.Ilustrasi. Selain Hokkaido, Kansai juga termasuk sebagai salah satu destinasi wisata halal di Jepang. (iStockphoto/winhorse)

Dilansir situs Muslim Guide Japan, Kansai juga termasuk destinasi wisata yang mempunyai fasilitas ramah Muslim.

Selain populer dengan wisata perairan, alam, hingga museum, di daerah Kanto tidak perlu khawatir untuk urusan penginapan, tempat ibadah, restoran, hingga pusat perbelanjaan.

Restoran yang menyajikan makanan halal tanpa babi di antaranya Halal Kobe Beef Nagomi, ALI's Kitchen Shinsaibashi, ICHIRAN Namba Midosuji, dan banyak lagi.

Sementara pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat salat yaitu EXPO CITY, Ninja-Do, Mabruk, dan Rinku Premium Outlets.

Ada juga penginapan yang menyediakan menu sajian halal di Kansai, di antaranya Hotel Granvia Osaka, Kintetsu Universal City, dan Minamitei Hot Spring Resort.

Simak daftar area destinasi wisata halal Jepang lainnya di halaman berikutnya...

5 Destinasi Wisata Halal di Jepang

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER