8 Tempat Wisata Jepang yang Paling Sering Dikunjungi

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 28 Jul 2021 16:00 WIB
Intip tempat wisata di Jepang yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dengan daya tarik yang memikat, mulai dari wisata alam hingga landmark-nya. Intip tempat wisata di Jepang yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dengan daya tarik yang memikat, mulai dari wisata alam hingga landmark-nya. (Foto: istockphoto/SeanPavonePhoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jepang merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Asia bahkan dunia. Selain didukung kondisi negara yang maju, Jepang juga menawarkan sejarah dan budaya yang masih dilestarikan.

Didukung pula dengan kemudahan transportasi, kota-kotanya yang bersih, serta tingkat kriminalitas yang rendah menjadikan Jepang sebagai tujuan ideal bagi para turis mancanegara.

Dari sekian banyak destinasi yang ada, terdapat 8 tempat wisata di Jepang yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dengan daya tarik yang memikat, dikutip berbagai sumber.



1. Gunung Fuji

Colorful Autumn Season and Mountain Fuji with morning fog and red leaves at lake Kawaguchiko is one of the best places in JapanGunung Fuji atau Fujisan adalah wisata alam di Jepang yang paling sering dikunjungi. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/thitivong)

Gunung tertinggi di Jepang ini dianggap sebagai ikon budaya Jepang dan diakui UNESCO pada 2013. Puncak gunung yang tampak simetris berbalut salju menjadi ciri khas Gunung Fuji oleh kalangan wisatawan, pendaki, hingga seniman.

Setiap musim panas pada Juli sampai Agustus, banyak orang melakukan ziarah dan mendaki sampai puncak untuk menyaksikan matahari terbit.

Jika ingin menjajal pengalaman lain untuk menikmati Gunung Fuji, direkomendasikan untuk mencoba paralayang. Dengan menaiki paralayang, Anda akan terbang melewati Gunung Fuji dari ketinggian 300 meter di atas tanah.


2. Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial at night. Need more HIROSHIMA & MIYAJIMA images:Hiroshima Peace Memorial Park termasuk tempat wisata Jepang yang paling sering dikunjungi. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/TommL)

Hiroshima Peace Memorial Park adalah taman peringatan yang berada di pusat kota Hiroshima yang didedikasikan untuk mengenang korban bom nuklir. Taman tersebut hanya menyisakan bangunan Genbaku Dome.

Saat ini, Hiroshima Peace Memorial Park menjadi simbol perdamaian dunia dan dikunjungi oleh lebih dari ratusan ribu wisatawan setiap tahunnya, terutama dari mancanegara, merujuk PlanetWare.

Selain dapat menemukan monumen, tugu, dan museum, mata akan dimanjakan dengan hamparan bunga sakura berwarna-warni di area taman Hiroshima Peace Memorial Park.


3. Taman Nasional Chubusangaku

[Gambas:Instagram]

Chubusangaku ditetapkan sebagai taman nasional yang terletak di pusat Honshu. Chubusangaku memiliki lanskap yang indah bak Pegunungan Alpen di Eropa yang cocok untuk ski.

Wisata populer di Jepang juga memiliki flora dan fauna yang melimpah, termasuk burung ptarmigan langka dan antelop gunung yang banyak tinggal di dataran tinggi.

Warna musim gugurnya yang luar biasa serta banyaknya sumber mata air panas di Chubu Sangaku menjadi daya tarik pengunjung sehingga dikenal sebagai pusat spa and resort.

Wisata Jepang yang paling sering dikunjungi lainnya berlanjut di halaman kedua...

Wisata Jepang yang Paling Sering Dikunjungi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER