Lego Buat 'Tiruan' Sepatu Ikonik Adidas Superstar Ukuran Asli

tim, CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 14:38 WIB
Lego membuat koleksi ikonik sepatu adidas superstar 10282 sesuai ukuran sepatu aslinya. Lego membuat koleksi ikonik sepatu adidas superstar 10282 sesuai ukuran sepatu aslinya. ( LEGO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para pecinta sneaker kini bisa benar-benar memajang sepatu adidas superstar favorit mereka di lemari. Tak dimungkiri, para sneakerheads bukan cuma suka memburu sepatu untuk dipakai tapi juga dikoleksi bahkan dipajang di rak.

Namun koleksi adidas superstar kali ini, tidak untuk dipakai, melainkan untuk dipajang. Sebelum itu, para pecinta sneaker juga ditantang untuk mengenali seluk beluk dan lekuk sepatu tersebut sebelum menyusun piece by piece baloknya.

Bekerjasama dengan adidas, Lego menghadirkan koleksi Lego blok superstar 10282.


Mengutip berbagai sumber ada beberapa alasan mengapa adidas superstar sangat ikonik khususnya bagi pecinta streetwear. Ketika Adidas Superstar pertama kali diluncurkan pada pergantian dekade sekitar 50 tahun yang lalu, dua aspek desainnya memberinya popularitas instan di kalangan pemain basket di AS, yaitu sol tanpa tanda dan pelindung jari kaki karetnya, yang keduanya terbukti menguntungkan mereka saat bermain di lapangan.Sejak saat itu, sepatu ini makin populer, baik untuk olahraga maupun fashion. 

Sepatu blok ini dibuat sesuai dengan ukuran aslinya dan meniru grafis asi superstar, dari logo trefoil, shelitoe (bentuk depan), tumit sepatu, sampi logo garis tiga berwarna hitam yang ikonik dari sepatu ini.

Untuk membuatnya benar-benar terlihat seperti sepatu, ada tali sepatu asli yang bisa diikat ke atasnya.

"Sebagai seorang anak yang lahir di tahun 80-an dan tumbuh di tahun 90-an, sepatu sneaker. Superstar dengan budaya seni jalanannya adalah sesuatu yang sangat ikonik, dan tahun itu juga ketika saya mendapatkan sepatu pertama saya," kata Florian Müller, Desainer Senior, Lego Group dalam pernyataannya.

Dengan alasan akurasi, otentisitas, dan replika, sebagai seorang desainer Lego, Muller melakukan berbagai riset sampai belajar soal pembuatan sepatu asli.

"Karena sepatu mewakili objek yang sangat organik, terbuat dari bahan fleksibel yang juga dapat terlihat berbeda pada setiap orang, itu adalah tantangan yang menyenangkan untuk membuat ini ke dalam Lego System in Play, yang biasanya berbentuk persegi dan terdiri dari blok-blok tersebut."

"Banyak hal baru berharga yang mereka bagikan tentang seni pembuatan sepatu."

Hanya saja, yang harus diingat seri ini bukan untuk anak-anak, melainkan dikhususkan untuk usia 18 tahun ke atas.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK