Cha Eun-woo Jadi Brand Ambassador Terbaru Burberry

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 11:49 WIB
Bintang Korea Selatan, Cha Eun-woo, didapuk sebagai brand ambasaador terbaru label mode Burberry. Bintang Korea Selatan, Cha Eun-woo, didapuk sebagai brand ambasaador terbaru label mode Burberry. (Arsip Fantagio)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Korea Selatan, Cha Eun-woo, didapuk sebagai brand ambassador terbaru label mode Burberry. Kabar tersebut diketahui setelah W Korea melaporkan kolaborasi Eun-woo dengan label mode asal Inggris itu.

Pada sebuah video yang diunggah akun Instagram W Korea, Eun-woo terlihat mengenakan berbagai busana koleksi Burberry. Mulai dari sweater berwarna abu-abu bermotif sampai kaus berwarna putih dengan logo Burberry.


[Gambas:Instagram]



Selain itu, W Korea juga megunggah lima foto Eun-woo mengenakan berbagai pakaian dari Burberry. Pemotretan tampak dilakukan pada sebuah kawasan perbukitan yang berpasir.

[Gambas:Instagram]



Eun-woo sendiri merupakan salah satu selebritas kenamaan Korea Selatan. Selain membintangi sejumlah film dan serial, ia juga merupakan salah satu personel boyband Korea Selatan bernama Astro.

Beberapa pekan lalu, ASTRO mengumumkan tengah bersiap untuk melakukan comeback pada 2 Agustus 2021 melalui akun Twitter. Dalam comeback kali ini ASTRO akan merilis mini album terbaru.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah label mode mewah memang beramai-ramai melirik selebriti asal Korea untuk dijadikan brand ambassador.

Eun-woo sendiri bukan selebriti Korsel satu-satunya yang jadi brand ambassador label mode mewah dunia.

Sebelum Eun-woo, ada Kai EXO yang terpilih sebagai brand ambassador Gucci sejak tahun 2019. Ada pula Jennie Blackpink yang dipilih untuk menjadi global brand ambassador label Chanel.

Selain itu, personel BLACKPINK yang lain, Jiso, terpilih sebagai global brand ambassador untuk Dior Fashion. Sehun EXO juga didapuk sebagai brand ambassador Dior Men pada 2020 lalu.

Pada tahun 2020, sebuah studi juga menemukan korelasi antara bintang Korea dengan popularitas label mode mewah. Studi mencatat bahwa keterlibatan selebriti Korea sebagai brand ambassador dapat meningkatkan popularitas label fesyen.

Kai EXOSelain Cha Eun-woo, Kai EXO juga setia menjadi brand ambassador Gucci sejak 2019 lalu. (dok. SM Entertainment)

Misalnya, di Indonesia, Gucci menjadi label yang paling banyak diperbincangkan karena menggaet Kai EXO sebagai brand ambassador-nya. Sementara di Malaysia, popularitas Dior meningkat setelah meminang Sehun EXO sebagai brand ambassador.

"Selebritas K-pop yang dinobatkan sebagai brand ambassador adalah pendorong paling konsisten dari gebrakan sosial di wilayah Asia Tenggara," tulis peneliti pada Desember 2020 lalu.

(adp/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK