Burberry Rancang Busana Karakter Game Online Honor of Kings

tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/03/2021 17:50 WIB
Pengembang game online Honor of Kings berkolaborasi dengan Burberry untuk membuat skin salah satu karakter. Pengembang game online Honor of Kings berkolaborasi dengan Burberry untuk membuat skin salah satu karakter. (dok. TiMi Studios)
Jakarta, CNN Indonesia --

Honor of Kings kini tidak hanya populer sebagai salah satu game online terbesar di dunia. Namun dalam waktu dekat, game online ini juga akan menjadi yang paling modis.

Pengembang game multiplayer online battle arena (Moba) ini, Tencent TiMi Studios mengumumkan kolaborasinya dengan rumah mode kenamaan asal London, Burberry. Perusahaan mode ini akan membuat desain busana - atau juga dikenal dengan istilah skin - salah satu karakter Honor of Kings.

Pemain biasanya bisa membeli skin untuk karakter favorit mereka dalam game. Skin ini tidak hanya berfungsi untuk memberi tampilan baru pada karakter, tapi juga menambah kemampuan dalam pertarungan.


Seperti dikutip The Verge, skin tersebut dirancang oleh oleh Riccardo Tisci, kepala bagian kreatif di Burberry, untuk karakter Yao.

Pemilihan karakter Yao, perempuan petarung (fighter) dan pendukung (support), karena dinilai sesuai dengan prinsip yang pegang Burberry.

Dalam rancangan skin baru ini, Yao akan menggunakan desain ikonis dari Burberry, dengan bahan kain gabardine bermotif garis-garis hitam, merah, putih, menyilang membentuk persegi pada kain berwarna dasar coklat.

Kain gabardine banyak digunakan sebagai bahan kain utama untuk pakaian produksi Burberry. Kain inovasi pendiri Burberry ini juga tahan air.

"Gabardine khas Burberry dipelopori oleh pendiri, Thomas Burberry. Kain ini dirancang untuk melindungi pemakainya, dan sangat cocok dengan Yao yang berperan sebagai pelindung rekan satu timnya," demikian keterangan rumah mode tersebut.

Meski demikian, baik Tencent maupun Burberry belum mengeluarkan tanggal rilis penjualan skin tersebut. Skin ini juga hanya akan tersedia untuk pemain di server China.

Sebelum Burberry, sejumlah rumah mode kenamaan lainnya pun sempat mengeluarkan rancangan khusus untuk karakter game online. Di antaranya kolaborasi Louis Vuitton dengan Final Fantasy XIII, serta BAPE untuk game seperti League dan PUBG Mobile, dan Complex.

(mel/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK