5 Latihan Panggul Agar Seks Makin Kuat

tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 22:08 WIB
Aktivitas fisik yang tepat dapat mendukung aktivitas seksual. Anda bisa melakukan sejumlah latihan panggul agar seks makin kuat. Aktivitas fisik yang tepat dapat mendukung aktivitas seksual. Anda bisa melakukan sejumlah latihan panggul agar seks makin kuat.(: iStockphoto/g-stockstudio)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktivitas fisik yang tepat dapat mendukung aktivitas seksual. Salah satu latihan yang bisa Anda coba adalah pelvic floor exercise atau latihan otot dasar panggul. Terdapat sejumlah latihan panggul agar seks makin kuat.

Otot-otot dasar panggul merupakan otot yang menopang kandung kemih, usus, dan rahim. Latihan otot panggul membuat kontraksi otot sehingga organ-organ di sekitarnya terangkat. Vagina, anus, uretra atau saluran kencing pun mengencang.

Penguatan area otot dasar panggul ini juga bisa mengurangi nyeri panggul saat berhubungan seks dan meningkatkan kemampuan mencapai sensasi seksual yang menyenangkan.


Dikutip dari NHS, otot dasar panggul yang kuat juga bisa meningkatkan sensitivitas saat berhubungan seks dan orgasme juga lebih kuat. Pada pria, latihan ini bisa membantu mengurangi gejala disfungsi ereksi.

Berikut 5 latihan panggul agar seks makin kuat:

1. Kegel

Portrait shot of an attractive Malaysian woman doing wall sit exercise in her living room during Covid 19 pandemicSalah satu latihan panggul agar seks makin kuat yang bisa dicoba adalah kegel. (Foto: istockphoto/Kanawa_Studio)


Latihan ini fokus pada mengencangkan dan menahan otot yang mengontrol aliran urine. Berikut cara melakukan kegel:

  • Duduk dengan posisi senyaman mungkin, memejamkan mata, fokus pada otot yang terasa saat menahan kencing.
  • Kencangkan otot sekencang mungkin, tahan selama 3-5 detik, lalu lepas.
  • Lakukan paling tidak 10 kali.

Kegel tidak harus dilakukan sembari duduk tenang. Anda bisa melakukannya sembari bekerja di depan laptop atau posisi berdiri.

2. Squat

Young Asian healthy woman workout at home, exercise, fit, doing yoga, home fitness conceptSalah satu latihan panggul untuk seks makin kuat adalah squat.(Foto: iStockphoto/Nattakorn Maneerat)

Squat bisa Anda sisipkan sebagai rutinitas olahraga selain lari, jalan kaki maupun senam lantai di rumah. Squat melibatkan otot terbesar tubuh dan punya dampak besar berkaitan dengan peningkatan kekuatan. Berikut cara melakukan squat:

  • Ambil posisi berdiri, punggung lurus, kedua kaki dibuka selebar bahu.
  • Tekuk lutut, dorong pinggang dan bokong ke bawah seperti Anda mau duduk. Jaga agar leher tidak kaku.
  • Pusatkan beban tubuh pada tumit dan lutut, lalu kembali ke posisi berdiri.
  • Lakukan sebanyak 15 kali.

Simak latihan panggul agar seks makin kuat di halaman berikut.

5 Latihan Panggul Agar Seks Makin Kuat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK