7 Tempat Indah di Mugla, Destinasi Bulan Madu Romantis Turki

CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 13:50 WIB
Mugla ialah salah satu kota di Turki yang menawarkan wisata bahari. Kota ini juga sering didatangi wisatawan yang sedang berbulan madu. Pemandangan area Bodrum di kota Mugla, destinasi wisata bulan madu romantis di Turki.. (iStockphoto/Nadore)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di tengah pembukaan kembali gerbang pariwisata Turki di tengah wisata musim panas pada tahun ini, dua kota resor di sana dilanda kebakaran hutan yang dahsyat, yakni kota Antalya dan Mugla.

Baik kota Antalya dan Mugla ialah destinasi wisata bahari yang populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.

Jarak dua kota pesisir itu sekitar empat jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.


Kebakaran di Antalya terjadi di dua distrik sedangkan di Mugla, area Marmaris dan lainnya dilanda kebakaran.

Bodrum, sebuah area populer "kaum sultan" di Mugla, segera melakukan evakuasi turis dan staf dari hotel-hotel pada Sabtu (31/7) ketika api turun dari bukit menuju laut.

Sebelum terjadi kebakaran hutan, Mugla ialah kota wisata yang tenang. Matahari bersinar hampir sepanjang tahun di sini, sehingga sering didatangi turis yang ingin kabur dari musim dingin.

Marmaris dan Bodrum bukan satu-satunya area ramai wisatawan yang datang untuk menikmati pantai dan bangunan bersejarah di Mugla. Tak sedikit dari mereka yang datang untuk wisata bulan madu.

Jika kebakaran hutan serta pandemi virus Corona sudah berlalu, berikut tujuh destinasi indah di Mugla yang bisa dikunjungi untuk bulan madu nan romantis:

1. Bodrum

Salah satu dari 12 distrik Mugla, Bodrum terletak di semenanjung yang menyandang namanya sendiri.

Kota pelabuhan ini dikenal sebagai "St Tropez Turki" karena hotel-hotel mewahnya, beach club, tempat makan, rumah-rumah bercat putih, kehidupan malam yang penuh warna, dan banyaknya kapal pesiar turis berduit yang berlabuh di perairan pirusnya.

Söğüt bay, Marmaris, Muğla, TurkeyMarmaris. (iStockphoto/tunart)

2. Marmaris

Marmaris ialah kota tepi pantai yang menawan dalam batas provinsi Mugla.

Kota ini menawarkan liburan yang tak terlupakan bagi para tamunya bersama dengan teluk yang disempurnakan dan malam yang menyenangkan.

Sering disebut sebagai "sepotong surga di Turki", Marmaris ramai didatangi wisatawan yang ingin berjemur dan main air di bawah matahari hangatnya.

View of the Blue Lagoon, Oludeniz, Mugla, TurkeyFethiye. (iStockphoto/graphixel)

3. Fethiye

Fethiye, salah satu pusat pariwisata terpenting Mugla, terletak di tempat yang dikelilingi oleh hutan pinus di Teluk Fethiye di mana pulau-pulau besar dan kecil tersebar di cekungan Mediterania.

Kota ini juga salah satu destinasi liburan terkemuka di Turki dengan geografinya selain keragaman budaya dan keindahan alamnya.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

[Gambas:Video CNN]



7 Tempat Indah di Mugla, Destinasi Bulan Madu Romantis Turki

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK