7 Hal Tak Terduga yang Bisa Terjadi saat Hubungan Seks

tim, CNN Indonesia | Selasa, 03/08/2021 22:00 WIB
Sebagian orang menganggap seks itu penuh kejutan. Berikut tujuh hal tak terduga yang bisa terjadi saat hubungan seks. Sebagian orang menganggap seks itu penuh kejutan. Berikut tujuh hal tak terduga yang bisa terjadi saat hubungan seks. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebagian orang menganggap seks itu penuh kejutan. Meski Anda sudah merancang skenario sedemikian rupa, mulai dari foreplay, posisi seks favorit, tapi tetap saja ada kejadian tak terduga.

Denyut atau sensasi aneh di sekitar area intim, reaksi-reaksi yang timbul dari stimulasi pasangan, atau rasa bingung akibat tidak ada keinginan untuk buang air kecil setelahnya.

Bagaimana dengan pengalaman seks Anda? Mungkin salah satu dari sederet hal 'aneh' berikut pernah dialami.


Berikut tujuh hal tak terduga yang bisa terjadi saat hubungan seks.

1. Tegang hingga mati rasa

Sebagian orang merasakan mati rasa, lumpuh atau kesemutan di area wajah atau tangan saat berhubungan seks.

Sebagaimana dilansir Glamour, rangsangan secara seksual terutama saat mendekati orgasme bisa membuat Anda tegang. Semua rangsangan bisa memiliki efek 'menggelitik' di sekujur tubuh.

Ini memang terdengar aneh. Namun jika Anda mengalaminya, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Tiap orang punya reaksi berbeda pada rangsangan.

2. Bersin-bersin

Udara dingin, debu di ruangan bisa memicu bersin. Ini jelas bukan hal aneh. Namun ternyata ada orang yang mengalami bersin-bersin saat terangsang atau setelah orgasme.

Dalam Journal of The Royal Society Medicine, para peneliti menemukan fenomena bersin akibat ide seksual atau respons terhadap orgasme mungkin jauh lebih umum daripada dugaan sebelumnya.

Peneliti menduga stimulasi yang tidak jelas dari sistem saraf parasimpatis kemungkinan merupakan mekanisme yang mendasari aktivitas bersin. Mekanisme ini pula yang memicu bersin akibat hal tidak biasa lain semisal paparan sinar matahari.

3. Aroma kuat dari area intim

Tak ada yang lebih intim dari hubungan seks. Anda dan pasangan benar-benar terbuka dalam arti sesungguhnya dan memperkenankan area-area tertentu dijamah. Tentu ini menimbulkan efek termasuk timbul aroma yang cukup kuat dari area intim.

"Seks menunjukkan area intim dua orang dan masing-masing ditutupi oleh flora bakteri unik mereka sendiri. Kombinasi ini mungkin akan mengubah bau vagina untuk sementara. Tambah air mani dalam campuran, dengan sifat basa dan bau yang unik, dan baunya lebih kuat," jelas Sara Twogood, ahli ginekologi, seperti dikutip Bustle.

Simak hal tak terduga lainnya saat hubungan seks di halaman berikut.

Payudara membesar

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK