5 Wisata Pantai Paling Romantis di Dunia untuk Bulan Madu

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 16:00 WIB
Pantai jadi salah satu tempat romantis bagi pasangan menghabiskan waktu berbulan madu. Berikut 5 wisata pantai yang paling romantis di dunia. Ilustrasi. Ada sejumlah wisata pantai yang romantis untuk dikunjungi bersama pasangan. (Wikipedia.org/Didierlefort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pantai jadi salah satu tempat romantis bagi pasangan menghabiskan waktu berbulan madu. Berikut 5 wisata pantai yang paling romantis di dunia.

Bukan tanpa alasan pantai jadi tempat romantis. Di tempat itu, bersama pasangan, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam dengan suara deburan ombak, serta cantiknya pasir putih dan biru laut.

Dalam suasana itu, waktu seolah berjalan pelan dan bulan madu terasa mantap berkesan.


Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda menjadikan wisata pantai sebagai tempat bulan madu pilihan, seperti berikut menurut Travel US News.

1. St. Lucia, Kep. Karibia

Beautiful white sand beach in Saint Lucia, Caribbean IslandsPantai St. Lucia di Kepulauan Karibia menjadi salah satu tempat wisata pantai yang romantis. (Istockphoto/IngaL)

St. Lucia merupakan negara kepulauan yang berada di Laut Karibia bagian Timur. Letaknya berbatasan dengan Samudra Atlantik dan masuk dalam jajaran Benua Amerika bagian Utara.

Dilansir dari situs pariwisata resmi St. Lucia, salah satu alasan pantai St. Lucia masuk dalam wisata pantai romantis ada pada keindahan panorama alam perbukitan yang menyatu dengan bibir pantai dan keasrian alamnya yang terjaga dengan baik.

Keasrian alam tercermin dari pantai yang berpasir putih dan lembut, air laut yang bersih, bening, dan tenang, keindahan dan kehidupan bawah laut yang terjaga dengan baik, serta ragam atraksi permainan laut.

Untuk bisa ke sini, tampaknya Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, World Travel Award telah menobatkan St. Lucia sebagai 'World's Leading Honeymoon Destination' sebanyak sembilan kali. Praktis, jika ke sini, Anda akan mendapatkan pelayanan berkelas dunia.

2. Bora Bora, Polinesia, Prancis

Beautiful Bora BoraWisata pantai yang romantis seperti Bora-bora di Perairan Polynesia, Prancis, cocok dikunjungi bersama pasangan. (Istockphoto/TriggerPhoto)

Bora Bora merupakan kepulauan yang terletak di perairan French Polynesia dan berbatasan langsung dengan Samudra Pasifik. Pulau ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai yang romantis bagi kaum borjuis dan selebriti dunia.

Namun, ada alasan dibalik mahalnya liburan ke Bora Bora. Pulau Bora Bora terbilang kecil, namun dipenuhi dengan keindahan memukau mulai dari perbukitan gunung berapi yang tidak lagi aktif, hutan yang rimbun dan asri, hingga ke lautnya yang sebening kristal dan biru, juga pantainya yang berpasir putih.

Sebagian besar kegiatan di Bora Bora melibatkan lautan. Anda akan dimanjakan dengan keindahan laut Bora Bora sambil beraktivitas mengelilingi pulau dengan jetski, memberi makan ikan hiu dan pari, hingga snorkeling menikmati keindahan bawah laut Bora Bora.

Jika Anda memiliki anggaran lebih, Anda dapat menyewa kapal pesiar untuk mengelilingi pulau sambil bersantai menyaksikan matahari terbenam lengkap dengan minuman dan makanan mewah.

Banyak anggapan waktu yang tepat dan hemat biaya untuk mengunjungi Bora Bora adalah pada November sampai April. Waktu itu tak menjadi waktu favorit turis untuk berkunjung. Alhasil, segala biaya biasanya akan turun dan lebih murah dari biasanya.

Simak daftar wisata pantai yang romantis lainnya di halaman berikutnya...

5 Wisata Paling Romantis di Dunia untuk Bulan Madu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK