Restoran di Denmark Dapat Michelin Star Ketiga

tim, CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 07:50 WIB
Restoran Noma, salah satu restoran top dunia di Kopenhagen, Denmark meraih Michelin star ketiganya pada Senin (13/9). Restoran Noma, salah satu restoran top dunia di Kopenhagen, Denmark meraih Michelin star ketiganya pada Senin (13/9). (istockphoto/mikkelwilliam)
Jakarta, CNN Indonesia --

Restoran Noma, salah satu restoran top dunia di Kopenhagen, Denmark meraih Michelin star ketiganya pada Senin (13/9).

Noma masuk dalam 10 besar daftar "50 Restoran Terbaik Dunia", termasuk nomor dua terbaik di tahun 2019 dan nomor satu selama tiga tahun berturut-turut dari 2010 hingga 2012. Dan selama 12 tahun terakhir, itu memegang dua bintang dari panduan restoran Michelin.

Sementara itu, pendatang baru dalam panduan Michelin untuk negara-negara Nordik ini menyebut dirinya memiliki hubungan yang kuat dengan alam dan pendekatan holistiknya melihat bahan musiman yang tidak biasa dipamerkan dalam hidangan kreatif dan kompleks.


"Ini adalah salah satu pencapaian tertinggi untuk skala di dunia restoran," tulis chef Rene Redzepi dari Noma di Instagram dikutip dari AFP.

Sama seperti restoran lainnya, Noma terpaksa tutup selama enam bulan akibat Covid-19. Namun restoran ini kembali dibuka pada Juni 2021.

Selain Noma, Michelin juga memberikan tiga bintang untuk restoran Nordik lainnya: Maaemo, di Oslo, Norwegia, dijalankan oleh koki Esben Holmboe Bang.Satu-satunya restoran bintang tiga lainnya di wilayah ini adalah Frantzen, di Stockholm, yang dijalankan oleh chef Bjorn Frantzen.

[Gambas:Instagram]

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK