Rumah Pohon Winnie the Pooh disewakan Jadi Tempat Penginapan

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 17:45 WIB
Rumah pohon ikonis yang ada dalam kisah Winnie the Pooh kini ada di dunia nyata. Rumah tersebut bahkan bisa disewa bagi pengunjung yang ingin menginap. Rumah pohon ikonis yang ada dalam kisah Winnie the Pooh kini ada di dunia nyata. Rumah tersebut bahkan bisa disewa bagi pengunjung yang ingin menginap. Ilustrasi. (Jonnyboyca/Wikipedia).
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah pohon ikonis yang ada dalam kisah Winnie the Pooh kini ada di dunia nyata. Rumah tersebut bahkan bisa disewa bagi pengunjung yang ingin menginap dan merasakan sensasi tinggal di rumah pohon.

Sebagaimana dilansir CNN.com, Sabtu (18/9) waktu Amerika Serikat, penginapan itu digagas oleh Kim Raymond yang merupakan ilustrator Pooh. Rumah pohon itu dibangun di lokasi asli yang menginspirasi Hundred Acre Wood dalam cerita Winnie the Pooh.

Raymond menjelaskan sesi penginapan Winnie the Pooh tersebut akan berlangsung selama dua malam. Ia menamai penginapan itu Bearbnb yang dipelesetkan dari kata rbnb.


"'Bearbnb' adalah pengalaman unik yang menghidupkan pesona Pooh bagi para penggemar, sekaligus memperingati petualangan orisinal yang sangat penting bagi banyak orang selama 95 tahun," kata Raymond.

Meski sudah memiliki pengalaman membuat ilustrasi Winnie the Pooh selama 30 tahun, Raymond tetap merujuk pada buku orisinal karya penulis A. A. Milne dan ilustrator E. H. Shepard untuk mendesain rumah tersebut.

Rumah pohon yang ia desain benar-benar dibangun seperti yang dikisahkan pada cerita Winnie the Pooh. Mulai dari tanda berupa tulisan Mr. Sanders pada atas kusen pintu sampai toples madu di dalam lemari.

Rumah replika Winnie the Pooh itu maksimal bisa menampung empat orang. Di dalam rumah terdapat satu tempat tidur yang bisa menampung dua orang dan dua tempat tidur masing-masing menampung satu orang.

Rumah pohon Winnie the Pooh bisa disewa pada tanggal 24 dan 25 September 2021 dengan tarif sekitar US$130 atau sekitar Rp1,8 juta per malam. Pemesanan bisa dilakukan mulai 20 September 2021

Selain berkesempatan tidur di dalam rumah itu, pengunjung akan dibawa tur area Ashdown Forest, East Sussex, Inggris. Termasuk memainkan permainan poohsticks seperti yang dikisahkan pada cerita Winnie the Pooh.

(adp/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK