Penyebab Ereksi Hilang Tiba-tiba Saat Berhubungan Seks

tim, CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 22:33 WIB
Ereksi dapat hilang saat berhubungan seksual. Kenali penyebab ereksi hilang tiba-tiba saat berhubungans seks. Ereksi dapat hilang saat berhubungan seksual. Kenali penyebab ereksi hilang tiba-tiba saat berhubungans seks.(Foto: iStockphoto/bymuratdeniz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ereksi menjadi hal yang penting bagi pria saat berhubungan seks dengan pasangan. Tapi tak jarang, di tengah-tengah hubungan seksual, penis malah menyusut dan kehilangan ereksi, padahal sama sekali belum ejakulasi.

Dikutip dari MensHealth, kehilangan ereksi saat berhubungan seksual kerap terjadi karena beberapa faktor seperti kecemasan, depresi hingga stres.

Selain itu, menurut Profesor Urologi di Rush Universty Medical Center sekaligus Direktur Medical Advisory Board for Promescent, Laurence Levine, kehilangan ereksi saat berhubungan seks juga dapat disebabkan oleh gairah.


Levine mengatakan gairah dapat hilang secara tiba-tiba sehingga mempengaruhi ereksi.

Selain karena faktor mental, levine menyebut ejakulasi juga bisa gagal karena faktor kesehatan seperti memiliki tekanan darah tinggi atau penyakit saraf.

"Termasuk kondisi kesehatan yang mendasar seperti diabetes atau hipertensi, testosteron rendah, atau bahkan cedera khususnya cedera pada sistem saraf," kata Levine.

Jika kehilangan ereksi saat berhubungan seksual, bicarakan dengan pasangan agar dapat mencari solusi bersama.

"Jika Anda tidak terangsang oleh sesuatu di kamar tidur Anda, coba untuk jujur pada pasangan," kata Levine.

Lama Waktu Ereksi

Berapa lama waktu seorang pria dapat ereksi?

Menurut Levine, normalnya ereksi bisa terjadi mulai dari hitungan menit setengah jam.

"Biasanya ereksi akan mereda setelah ejakulasi saat seorang pria memasuki apa yang dikenal sebagai masa refakter atau ketidakmampuan untuk mendapatkan ereksi langsung setelah ejakulasi," kata Levine.

(ptj/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK