Ragam Posisi Seks agar Cepat Hamil

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 22:06 WIB
Tak cuma frekuensi berhubungan seks, posisi juga berkontribusi dalam meningkatkan peluang kehamilan. Berikut ragam posisi seks agar cepat hamil. Ilustrasi. Ada beberapa posisi seks agar cepat hamil yang bisa dilakukan. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua garis biru kehamilan jadi kabar yang dinanti-nanti banyak pasangan baru. Untuk segera mendapatkan kabar baik tersebut, ada beberapa posisi seks agar cepat hamil yang bisa Anda coba bersama pasangan.

Hingga saat ini, masih tak sedikit pasangan suami istri yang menganggap bahwa semakin sering berhubungan seks, maka semakin besar kemungkinan untuk hamil. Padahal, faktanya tak semudah yang dibayangkan.

Ada banyak faktor yang memengaruhi proses pembuahan. Selain frekuensi berhubungan seks, posisi saat berhubungan juga turut berkontribusi.


Posisi Seks agar Cepat Hamil

Pada dasarnya, sperma punya kemampuan berenang memasuki saluran reproduksi wanita dengan sendirinya. Namun, peluang kehamilan akan lebih besar jika sperma lebih dekat dengan leher rahim (serviks).

Untuk mendapatkan jarak dekat tersebut, ada beberapa posisi yang bisa diandalkan. Berikut mengutip berbagai sumber.

1. Misionaris

ilustrasi seksIlustrasi. Misionaris jadi salah satu posisi seks agar cepat hamil yang bisa dilakukan. (iStockphoto/nd3000)

Misionaris menjadi posisi hubungan seks yang paling umum. Penelitian mengungkapkan, posisi misionaris berhasil dalam membuahi sel telur secara langsung.

Posisi pria yang berada di atas wanita membuat sperma dengan mudah masuk ke dalam leher rahim.

2. Doggy style

Jika bosan dengan misionaris, Anda bisa mencoba posisi doggy style yang membuat pria lebih bergairah.

Posisi ini memungkinkan penetrasi lebih dalam dan membuat sperma masuk ke dalam rahim dengan lebih optimal.

3. Cowgirl berbalik

Posisi ini menempatkan wanita berada di atas dan membelakangi wajah pasangan. Posisi ini dianggap dapat mengontrol kedalaman penis, sehingga wanita dapat mengatur penetrasi lebih dalam.

Posisi ini juga bermanfaat untuk wanita dengan kondisi rahim terbalik.

4. Posisi gunting

Posisi ini menempatkan pasangan dalam posisi miring dan berhadapan satu sama lain. Kedua kaki saling menyilang dan mengapit seperti gunting.

Tak hanya menambah suasana semakin intim, posisi ini juga memberikan kemudahan sperma untuk membuahi sel telur.

5. Kaki di atas bahu

Feeling on hands of passion couple having sex. two Lovers couple Holding hands under blanket white sheets on the bed with lust and making love. concept having sexual romantic moments. ilustrasi seksIlustrasi. Hampir serupa dengan misionaris, memposisikan kaki di bahu pasangan juga jadi salah satu posisi seks agar cepat hamil. (iStockphoto/Rattankun Thongbun)

Posisi ini hampir serupa dengan misionaris. Bedanya, dalam posisi ini, wanita akan mengaitkan kakinya di bahu pria.

Posisi ini dianggap meningkatkan peluang sperma untuk semakin mendekati leher rahim.

Simak posisi seks agar cepat hamil lainnya di halaman berikutnya...

Ragam Posisi Seks agar Cepat Hamil

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK