Kebun Binatang Bandung Dibuka Lagi, Kapasitas Pengunjung 25%

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 10:28 WIB
Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung kembali beroperasi pada Senin (27/9). Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung kembali beroperasi pada Senin (27/9). (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bandung Zoological Garden atau Kebun Binatang Bandung kembali beroperasi pada Senin (27/9), dengan kapasitas pengunjung maksimal 25 persen dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Sebelumnya, tempat rekreasi di Kota Bandung ini sempat lama tutup akibat kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Untuk kapasitas pengunjung maksimal 25 persen dari 6.000 kapasitas maksimal. Kurang lebih 1.500 orang batasnya," kata Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii, Senin (27/9).


Sulhan mengatakan, pembukaan kebun binatang mengikuti kebijakan pemerintah mengenai prosedur beroperasinya tempat wisata di tengah masa normal baru. Ada sejumlah syarat untuk memasuki area Kebun Binatang Bandung.

"Kita kan mengikuti aturan pemerintah, anak 12 tahun sudah boleh masuk, buka jam 10.00 sampai jam 16.00. Untuk pengunjung dewasa harus divaksin minimal satu kali dosis vaksin," ujarnya.

Selanjutnya, penerapan protokol kesehatan wajib ditaati pengunjung, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi).

"Semua karyawan wajib mengingatkan pengunjung agar menerapkan SOP. Mereka akan ada yang berkeliling untuk mengontrol," katanya.

Untuk wahana satwa, Sulhan mengatakan belum semua dibuka. Hal itu mengingat pihaknya masih melakukan penyesuaian setelah sekitar empat bulan tutup.

"Masih dilakukan penyesuaian. Tapi untuk kondisi pakan masih aman," ujarnya.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung yang ditetapkan pengelola Rp50 ribu. Untuk anak dengan tinggi badan 80 cm ke atas tetap dikenakan biaya tiket masuk.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) terbaru. Salah satu poin perwal tersebut berisi pembukaan tempat wisata di Kota Bandung.

Dalam Perwal Nomor 94 Tahun 2021, disebutkan ada lima tempat wisata di kota Bandung yang dibuka.

Kelima tempat wisata yang diperbolehkan berdasarkan daftar tempat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah Saung Angklung Udjo, Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, Karang Setra, dan Kebun Bintang Bandung.

Informasi mengenai syarat masuk, harga tiket, dan jam buka Kebun Binatang Bandung bisa diketahui melalui link ini.

[Gambas:Instagram]





(hyg/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK