Lokasi Syuting Serial Squid Game, Adu Tangkas Lunasi Hutang

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 15:33 WIB
Selain Seoul, Daejeon juga menjadi lokasi syuting serial bertema adu tangkas melunasi hutang 'Squid Game'. Replika set 'Squid Game' di Stasiun Itaewon, Korea Selatan. (Arsip Netflix via Twitter @netflixkr))
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial drama aksi asal Korea Selatan, 'Squid Game', saat ini sedang ramai dibicarakan. Jalan ceritanya yang mendebarkan sekaligus mengharukan bisa dinikmati melalui sembilan episode yang tayang di Netflix sejak 17 September tahun ini.

Ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, kisah serial ingin mengenai orang-orang yang banyak hutang dan harus menjalani permainan agar terbebas dari masalah tersebut.

Selain di Seoul, Korea Selatan, syuting serial ini juga dilakukan di Daejeon. Mengutip The Cinemaholic, syutingnya bahkan sangat minim efek visual.


Kota Seoul dipilih sebagai lokasi syuting adegan pemukiman, di mana rumah-rumah kaum menengah ke bawah di Negara Ginseng diperlihatkan dengan jelas di sini. Ditambah lagi dengan keberadaan mini market dan pasar tradisional, yang seakan menjadi tempat kongko sehari-hari warga kelas ini.

Sementara Daejon dipilih sebagai lokasi syuting adegan yang berskala besar, terutama saat ratusan peserta harus menjalani permainan.

Daejon adalah kota terbesar kelima di Korea Selatan. Jaraknya juga tak terlalu jauh dari Seoul sekitar 50 menit dengan kereta cepat.

Kota ini juga menjadi kawasan pelatihan militer, karena keberadaan area kosong yang luas.

Selain 'Squid Game', tayangan populer lain yang pernah syuting di sini ialah 'Train to Busan,' 'Mr. Sunshine,' dan 'The 8th Night'.

Daejon memiliki sejumlah objek wisata menarik, mulai dari wisata alam, sejarah, sampai belanja.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...



Lokasi Syuting Serial Squid Game, Adu Tangkas Lunasi Hutang

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK