Trik Membuat Buah Bit Tak Lagi Bau 'Tanah'

tim, CNN Indonesia | Senin, 04/10/2021 10:00 WIB
Jangan buru-buru bilang tak suka bit karena rasanya yang seperti tanah. Ada beberapa rasa membuat bit jadi lebih enak. Jangan buru-buru bilang tak suka bit karena rasanya yang seperti tanah. Ada beberapa rasa membuat bit jadi lebih enak. (skeeze/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain punya warna yang cantik, bit juga punya segudang manfaat.

"Mereka mengandung sejumlah nutrisi bermanfaat termasuk potasium, vitamin C, zat besi dan magnesium," kata ahli diet terdaftar Alyssa Pike dikutip dari CNN.

Pike juga mencatat bahwa beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bit dapat membantu menurunkan tekanan darah, dan penelitian lain menunjukkan bahwa jus bit dapat meningkatkan kinerja atletik dan meningkatkan penggunaan oksigen.


Hanya saja, but punya rasa yang tak biasa. Bahkan tak semua orang suka rasa bit yang 'earthy' alias ada sensasi rasa tanah dalam tiap gigitnya.

Selain rasanya yang kurang enak, beberapa orang mungkin kesal dengan baunya yang aneh. Anda tak sendiri, ada alasan ilmiah mengapa bau bit itu aneh. Geosmin, senyawa mikroba alami, bertanggung jawab atas bau khas "bersahaja" atau "kotor" yang tidak disukai banyak orang. Dan karena indra penciuman dan pengecap begitu terhubung, bit mungkin juga terasa seperti tanah.

Tapi, beri bit kesempatan kedua. Jangan dulu bilang tak suka padanya. Karena masih ada pertolongan untuk membuat rasanya jadi lebih enak.

Cara membuat bit jadi lebih enak

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK