Viral Penjual Gorengan Sukses Punya Tabungan 167 Juta

tim, CNN Indonesia | Kamis, 30/09/2021 12:49 WIB
Seorang penjual gorengan di Bulukumba, Sulawesi Selatan yang viral di TikTok bernama Eril Cikas mendadak viral karena uang tabungannya sebesar Rp167 juta. Seorang penjual gorengan di Bulukumba, Sulawesi Selatan yang viral di TikTok bernama Eril Cikas mendadak viral karena uang tabungannya sebesar Rp167 juta.(ashishacoway/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit. Prinsip inilah yang diterapkan oleh seorang penjual gorengan di Bulukumba, Sulawesi Selatan yang viral di TikTok bernama Eril Cikas.

Dalam unggahannya, Eril menabung uang keuntungannya dari hasil jualan gorengan setiap hari.

Eril mengungkapkan tabungannya tersebut didapatkan dari hasil menyisihkan keuntungan dari penjualan salah satu warung gorengan yang dikelolanya saja. Setiap harinya warung gorengan yang dikelola oleh Eril ini dapat menghasilkan omzet senilai Rp8-10 juta dengan keuntungan bersih sekitar Rp1,5 juta.




Mulai menabung pada sekitar bulan Oktober 2020 lalu, saat dibuka pada bulan September 2021 lalu Eril menghitung total tabungannya yang terkumpul sudah mencapai Rp167 juta.

Uniknya dia tak menabungnya di bank atau celengan, melainkan di sebuah ember. Setelah 11 bulan menabung, dia membongkar ember celengannya, orangtuanya pun ikut membantu menghitung.

Seketika mereka menangis begitu tau uang tabungannya sudah mencapai jutaan rupiah.

Banyak netizan yang memuji niatnya dan kesabarannya untuk menabung. Namun tak sedikit juga yang curhat kalau dia sulit menabung.

KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL SELANJUTNYA

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK