7 Tanda Anda Kencani Orang yang Tepat, Menurut Ahli

tim | CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 18:04 WIB
Ahli memaparkan sejumlah tanda sosok yang dikencani merupakan orang yang tepat atau bukan. Simak tanda-tandanya sebagai berikut Ahli memaparkan sejumlah tanda sosok yang dikencani merupakan orang yang tepat atau bukan. Simak tanda-tandanya sebagai berikut. (iStockphoto/:chee gin tan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjalin hubungan adalah kerja keras. Anda butuh memahami lebih dalam tentang siapa yang sedang Anda kencani dan apakah dia cocok untuk Anda atau tidak.

Tanda-tandanya bisa sulit dikenali, terutama jika Anda belum pernah menjalin hubungan jangka panjang sebelumnya.

Seberapa besar Anda harus rela berkorban untuk orang lain? Apakah penting jika punya ketertarikan yang berbeda? Dan bagaimana jika Anda banyak berdebat?


Untuk menjawab serangkaian pertanyaan yang memenuhi pikiran, simak tanda mengenali sosok yang Anda kencani merupakan orang yang tepat atau bukan, menurut pendapat ahli.

Berikut tujuh tanda Anda mengencani orang yang tepat, sebagaimana dilansir Independent UK.

1. Bisa berkompromi

Menurut Kate Moyle, psikoterapis hubungan dan pembawa acara podcast The Sexual Wellness Sessions, kunci untuk setiap hubungan yang sukses adalah kompromi.

"Itu akan selalu menjadi pergumulan antara kebutuhan individu dari mereka yang terlibat, dan kita seharusnya tidak berharap untuk menyelaraskan atau menyetujui segalanya dengan sempurna," kata Moyle.

Cara Anda berkompromi dan bernegosiasi dengan pasangan harus menjadi indikator utama seberapa cocok Anda.

Jika Anda merasa mudah menemukan titik tengah ketika Anda berselisih tentang sesuatu, maka itu menjadi salah satu tanda dia adalah orang yang tepat.

2. Bikin nyaman dengan diri sendiri

Orang yang tepat untuk Anda akan mendorong Anda untuk menjadi diri Anda yang paling percaya diri, kata pakar kencan James Preece.

"Mereka akan meyakinkan Anda, memberi pujian dan memberi tahu Anda betapa menakjubkannya Anda," tambahnya.

Lambaikan selamat tinggal kepada pasangan yang membuat Anda terus-menerus mempertanyakan pikiran dan penampilan Anda, itu adalah tanda bahaya yang jelas bahwa ada sesuatu yang tidak benar.

Pasangan yang baik ingin Anda bahagia dan tidak meragukan diri sendiri.

"Jika Anda mulai mempercayainya juga, maka Anda tidak perlu mempertanyakan apa pun atau meragukan diri Anda sendiri," tambah Preece.

3. Menjadi pendengar yang baik

Pasangan yang baik akan mendengarkan dengan penuh perhatian semua yang Anda katakan, terlepas dari betapa membosankannya hal itu bagi Anda.

"Ini mungkin berarti Anda mendengarkan mereka mengoceh tentang kekurangan rekan kerja Anda selama sebagian besar malam, tetapi penting bagi mereka untuk merasa didengarkan dan didengarkan," kata Moyle.

"Kemampuan untuk mendengar satu sama lain, dan memberikan ruang untuk merasa didengarkan, bahkan jika isi diskusi tidak menarik bagi kita sebagai individu, menunjukkan kepada orang itu bahwa mereka layak atas waktu dan perhatian kita."



4. Punya tujuan yang sama

Anda tidak perlu memiliki minat yang sama persis sebagai calon pasangan jangka panjang. Faktanya, terkadang ada baiknya memiliki yang benar-benar berbeda - ini memberi Anda sesuatu untuk dibicarakan.

Tetapi Preece menekankan bahwa jika Anda menginginkan hubungan jangka panjang dengan seseorang, Anda harus memastikan bahwa Anda berdua menuju ke arah yang sama dalam hal tujuan hidup dan nilai-nilai inti Anda.

"Anda adalah tim dan harus berada di titik yang sama," katanya. "Ini mengharuskan Anda berdua menyelaraskan apa yang penting bagi Anda dalam hidup."

Simak tanda lain Anda mengencani orang yang tepat di halaman berikut

Tanda Anda Kencani Orang yang Tepat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER