7 Destinasi Wisata Romantis dan Murah di Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 16:00 WIB
Pergi ke tempat romantis dengan pasangan tak selalu harus mahal. Ada beberapa destinasi wisata romantis dan murah di Indonesia yang bisa disambangi. Ilustrasi. Ada beberapa destinasi wisata romantis dan murah di Indonesia yang bisa disambangi. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menjelajah tempat wisata bersama pasangan memang bisa menjadi pengalaman baru yang mengesankan. Terlebih jika lokasinya belum pernah Anda kunjungi.

Selain itu, pergi ke tempat romantis dengan pasangan juga tidak selalu mahal. Faktanya ada banyak destinasi wisata romantis dan murah di Indonesia.

Supaya Anda dan pasangan tidak bingung. Berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa dipilih sesuai keinginan.


1. Pulau Kelor, Kepulauan Seribu Jakarta

The rest of Martello Fortress in Kelor Island, Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia.Pulau Kelor di Kepulauan Seribu jadi salah satu destinasi wisata romantis dan murah di Indonesia. (iStockphoto/Mata Pemuda)

Tempat pertama berlokasi di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Kelor. Meski sejarahnya cukup suram, pulau ini menawarkan hamparan pasir putih dan airnya yang jernih sehingga tampak mempesona.

Luas Pulau Kelor sekitar 28 hektare dan bisa Anda jelajahi selama seharian. Selain pantai, di sana juga terdapat sisa bangunan Benteng Martello yang dibangun oleh VOC. Selain berwisata air, Pulau Kelor juga memiliki banyak spot foto menarik.

Masuk ke area ini dikenakan tarif Rp5 ribu, tidak termasuk tiket sewa kapal penyeberangan dari dermaga.

2. Rainbow Garden, Bandung

Rainbow Garden LembangDi Lembang, Jawa Barat, ada Rainbow Garden sebagai destinasi wisata romantis dan murah di Indonesia. (Tangkapan layar instagram @rainbowgarden_lembang)

Bergeser ke Jawa Barat, tepatnya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Rainbow Garden bisa menjadi pilihan karena suasana tamannya yang cantik dan cocok untuk dijajal bersama pasangan.

Rainbow Garden masih terintegrasi dengan Floating Market Lembang. Nuansanya juga benar-benar 'back to nature'.

Tidak hanya taman bunga berwarna-warni, tempat ini juga menyediakan banyak atraksi wisata. Harga tiketnya mulai dari Rp10 ribu.

3. Malioboro, Yogyakarta

Pengunjung memadati kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, Kamis (11/3/2021). Libur Isra Miraj 2021 kawasan Malioboro yang merupakan destinasi wisata andalan di Yogyakarta padat pengunjung. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa. Kawasan Malioboro, Yogyakarta jadi salah satu destinasi wisata murah dan gratis di Indonesia. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Wisata romantis dan murah di Indonesia selanjutnya yaitu kawasan Malioboro di Yogyakarta. Sebagai destinasi wisata murah di Indonesia, Malioboro bebas untuk dimasuki dan pastinya gratis.

Terlebih di malam hari, suasananya sangat hangat, tenang, dan cukup banyak tempat-tempat makan yang menyediakan menu makan meriah.

Ingin wisata kuliner di Malioboro juga bisa, berbelanja juga ada, sudut-sudut menarik untuk hunting foto banyak, sampai tempat bersejarah pun tersedia.

Simak destinasi wisata murah dan romantis di Indonesia lainnya di halaman berikutnya...

7 Destinasi Wisata Romantis dan Murah di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK