Pangeran Charles Diet Demi Jaga Bumi

tim, CNN Indonesia | Rabu, 13/10/2021 15:10 WIB
Tak cuma Kate Middleton yang punya cara untuk menjaga tubuhnya. Sang ayah mertua, Pangeran Charles ternyata juga melakukan diet. Tak cuma Kate Middleton yang punya cara untuk menjaga tubuhnya. Sang ayah mertua, Pangeran Charles ternyata juga melakukan diet. (AFP/REBECCA NADEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak cuma Kate Middleton yang punya cara untuk menjaga tubuhnya. Sang ayah mertua, Pangeran Charles ternyata juga melakukan diet.

Dalam sebuah interview, Pangeran Charles mengungkapkan bahwa dia tak makan daging atau ikan selama dua hari dalam seminggu. Selain itu dia juga menerapkan diet vegan tanpa produk susu sekali seminggu.

Diet ini diungkapkannya dalam wawancara di BBC untuk bicara soal lingkungan. Calon raja Inggris ini bicara juga bicara soal bagaimana diet bisa membantu menjaga lingkungan.


"Sekarang maksud saya adalah satu cara untuk melakukannya. Jika melakukan lebih maka akan mengurangi tekanan ke lingkungan dan hal lainnya," katanya dikutip dari OK.

"Karena Anda tahu hal tentang daging itu sangat penting, dari mana berasal dan bagaimana mereka tumbuh. Jadi jika makanan mereka berasal dari rumput dan berasal dari keturunan yang benar,pertanian bakal tidak terlalu merusak dan tak punya banyak tekanan dan kerusakan."

Hanya saja tak semua orang bisa dengan mudah mengurangi jejak karbonnya.

Selain itu, dikutip dari Hello!, Charles juga mengaku mengganti mobilnya, Aston Martin yang sudah dimilikinya selama lima dekade. Memakai pemanas biomass dan juga solar panel di London Clarence House dan di Highgrove.

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK