Resep Masak Telur ala Koki Michelin Star

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 12:00 WIB
Telur merupakan salah satu olahan bernutrisi dan mudah dikreasikan menjadi masakan apa saja. Berikut resep telur ala koki Michelin Star, José Andrés. Telur merupakan salah satu olahan bernutrisi dan mudah dikreasikan menjadi masakan apa saja. Berikut resep telur ala koki Michelin Star, José Andrés. (iStockphoto/Zoryanchik)
Jakarta, CNN Indonesia --

Telur merupakan salah satu olahan bernutrisi dan mudah dikreasikan menjadi masakan apa saja. Mau direbus, orak-arik, goreng, dadar, atau buat omelette.

Namun jika bosan, Anda mungkin dapat mencoba resep baru dari koki Michelin Star, José Andrés.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Insider, dia mengatakan bahwa satu hal yang memberinya kegembiraan di dapur adalah membersihkan kulkasnya dan membuat makanan dengan apa pun yang dia temukan. Itu termasuk telur dan mayones.


"Saya mengocok satu sendok penuh mayo [dengan telur], dan saya mengocoknya sampai menjadi seperti krim yang enak," kata Andrés.


Andrés membuat resep telur mayones ini di microwave sebagai cara tepat untuk benar-benar memasak protein. Menurutnya, ini juga ideal untuk siapa saja yang sedang bepergian, karena totalnya kurang dari tiga menit.

Setelah mengocok telur dan mayones menjadi krim, Anda bisa menuangkan minyak zaitun di dasar wadah yang tahan di microwave, lalu menuangkan campuran telur.

"Anda memasukkannya ke dalam microwave selama - tergantung pada kekuatan microwave - sekitar satu menit 45 detik hingga dua menit dan 15 detik," katanya.

Koki Andrés merekomendasikan untuk membalik hidangan yang sudah jadi ke piring atau memakannya langsung dari wadah kaca.

Sajian ini akan semakin nikmat bila ditambah makanan lain seperti alpukat, keju, bahkan potongan ekstra telur rebus.

Namun sebelum itu, dia menyarankan untuk menambahkan topping makanan halus seperti balsamic, alpukat, tomat cincang, atau apa pun yang Anda suka.

"Jadi seperti telur dadar terbalik," katanya.

Belakangan Andrés bekerja sama dengan Hellman's dalam kampanye untuk membuat lebih banyak juru masak rumahan melihat ke dalam lemari es mereka dan menggunakan apa yang mereka miliki untuk membuat sesuatu yang lezat.

"Jika Anda belum pernah memasak sebelumnya dalam hidup Anda, Anda akan sukses," kata koki berbintang Michelin itu.

"Dan jika Anda tidak ingin membuat kekacauan di dapur Anda, itu benar-benar [resep] sukses."

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER