Kawasan LGBTQ di Seoul yang Masuk Daftar Terkeren Sedunia

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 01:25 WIB
Kawasan Jongno 3-ga di Seoul, Korea Selatan, menempati peringkat ketiga dalam daftar kawasan terkeren di dunia tahun ini versi situs gaya hidup Time Out Jongno 3-ga, kawasan LGBTQ+ di Seoul, Korea Selatan, menempati peringkat ketiga dalam daftar kawasan terkeren di dunia tahun ini versi situs gaya hidup Time Out. (istockphoto/TwilightShow)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kawasan Jongno 3-ga di Seoul, Korea Selatan, menempati peringkat ketiga dalam daftar kawasan terkeren di dunia tahun ini versi situs gaya hidup Time Out.

Jongno 3-ga (dibaca: jong-no-sam-ga) adalah rumah bagi komunitas LGBTQ+ di Negara Ginseng.

Letaknya di Jongno-gu, namun keriaan kawasannya seakan tersebunyi, karena eksistensi kaum LGBTQ+ di negara yang konservatif ini belum terlalu progresif.


Jongno 3-ga berlokasi di antara pintu keluar 3 dan 6 Stasiun Jongno 3-ga ke Nakwon Arcade. Area ini terbuka untuk pria dan wanita dari segala usia dan orientasi seksual.

Time Out menulis, kawasan Jongno 3-ga sempat ditinggalkan pengunjung selama pandemi virus Corona, karena anggapan miring terkait kemeriahan pesta-pesta di sana yang menjadi biang keladi penularan Covid-19.

Namun lama kelamaan keriaan di Jongno 3-ga pulih kembali, meski kelab malam tetap tertutup selama pembatasan virus Corona.

Bar sekarang penuh sesak pada akhir pekan. Bahkan saat ini ada bar yang menyuguhkan pertunjukkan drag, sesuatu yang sebelumnya belum pernah ada di Jongno 3-ga.

MOU masih dikenal sebagai bar yang menyajikan koktail terbaik di lingkungan ini, sementara bar bawah tanah Viva adalah tempat nongkrong yang lebih santai.

Banyak tenda makanan jalanan pojangmacha kembali ramai.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Kawasan LGBTQ di Seoul yang Masuk Daftar Terkeren Sedunia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER