Mencari G-Spot Pria demi Kepuasan Seksual

tim | CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 22:00 WIB
G-Spot tak hanya dimiliki wanita, pria juga memiliki G-Spot yang disebut bisa memberikan kesenangan saat bagian ini tersentuh ketika melakukan hubungan seks. G-Spot tak hanya dimiliki wanita, pria juga memiliki G-Spot yang disebut bisa memberikan kesenangan saat bagian ini tersentuh ketika melakukan hubungan seks.(iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam seks, istilah G-Spot atau dikenal juga titik kesenangan selalu identik dengan wanita. Tapi kenyataannya, G-Spot tak hanya dimiliki wanita, pria juga memiliki G-Spot yang disebut bisa memberikan kesenangan saat bagian ini tersentuh ketika melakukan hubungan seks.

Melansir Medical News Today, G-Spot pria adalah prostat. Titik ini terletak di bagian dalam antara pangkal penis dengan rektum. Ukurannya tidak terlalu besar, kira-kira hanya sebesar biji kenari dan terdiri dari tiga zona. Zona pertama atau dikenal dengan istilah perifer mengelilingi uretra distal yang merupakan tabung uretra yang mengalir melalui penis.

Kemudian zona tengah, mengelilingi saluran ejakulasi yang memungkinkan air mani melewati penis. Terakhir zona transisi mengelilingi uretra proksimal, yang merupakan bagian dari uretra yang mengalir melalui prostat. Sebuah pita fibromuskular membungkus zona ini dan membentuk prostat.


Benarkah G-Spot pria memberikan kesenangan seks?

Belum jelas apakah G-Spot atau prostat bisa memberikan pria kesenangan saat berhubungan seksual seperti yang kerap dialami wanita. Meski begitu, sebuah ulasan yang diterbitkan 2018 lalu menyebut, ada dua cara berbeda di mana prostat dapat memberikan kesenangan.

Teori pertama melibatkan kumpulan saraf yang menempel pada prostat. Saraf ini, yang disebut pleksus prostat, berasal dari bagian bawah pleksus panggul yang dekat dengan tulang belakang. Prostat, penis, dan uretra semuanya melekat pada saraf ini. Orgasme mungkin mengaktifkan saraf ini, menghasilkan kenikmatan seksual di daerah itu.

Teori kedua melibatkan otak. Mungkin saja ketika lebih memperhatikan prostat, seseorang bisa mendapatkan lebih banyak kesenangan dari waktu ke waktu. Otak dapat membuat seseorang menjadi lebih terangsang dan menemukan lebih banyak kesenangan dalam stimulasi prostat jika mereka fokus dan berlatih merangsang prostat.

Kegunaan prostat atau G-Spot

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER